Hasil CEV Moto2 Estoril, Gerry Salim Raih Poin Perdana

Di race 2 CEV Moto2 European Championship, pembalap Astra Honda Racing Team itu finish ke-10. Poin perdana setelah di race 1 gagal menyelesaikan lomba.

Gerry Salim start dari posisi 4 di Race 2, Minggu (7/4/2019) malam wib. Balapan dilangsungkan di sirkuit klasik, Estoril, Portugal. CEV Moto2 European Championship seri pembuka ini berlangsung dua race.

Race 1 pada hari Sabtu. Di race pembuka ini Gerry Salim mengalami kendala teknis. Motor Kalex tunggangannya tidak bisa melanjutkan balapan di lap 10 dari 18 lap yang direncanakan. Balapan berlangsung dalam kondisi basah.

Motor bersasis Kalex dan bermesin CBR600RR tunggangannya tersebut kehilangan power secara tiba-tiba dan mati pada turn 4 sirkuit Estoril, sehingga membuat dirinya tidak bisa melanjutkan balapan. Padahal Arek Suroboyo ini sempat merengsek ke posisi 6.

hasil cev moto2

Race 2 Tembus Top 10

Di Race 2, start Gerry kurang mulus. Ia bahkan harus disalip beberapa pembalap. Ia tercecer di posisi 7. Lap kelima, Gerry naik ke posisi 6 dan kembali turun ke posisi 7 satu lap berikutnya. Bahkan, di lap 7 Gerry kembali turun ke posisi 9.

Akhirnya, 18 lap race 2 CEV Moto2 European diselesaikan Gerry di posisi 10. Dikutip dari fimcevrepsol.com (8/4/2019), Ia berjarak 30,6 detik dari sang pemenang, Alessandro Zaccone. Ada dua pembalap Malaysia yang finish lebih baik dari Gerry, yakni Ramdan Rosli (P7) dan Kasma Daniel (P9).

Poin perdana Gerry di kejuaraan ini yakni 6 poin. Awal yang tidak terlalu buruk bagi eks juara ARRC 2017 ini. Seri kedua akan dilangsungkan 28 April mendatang di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Moto2 akan balapan sekali, sedangkan Moto3 dua kali.

hasil cev moto2
Advertisements