Hindari Makanan Berprotein Tinggi Sebelum Mengemudi

Kecelakaan di Indonesia dapat disebabkan oleh beragam faktor. Misal aturan lalu lintas yang dilanggar, pengaruh miras, sakit, tidak konsentrasi, sampai pada pengemudi mengantuk.

Faktor sopir ngantuk, biasanya tidur kurang cukup selain itu hindari juga perut kenyang. Oleh karena itu, bila makan berlebih, dapat menjadi penyebab kadar gula meningkat serta jumlah kalori naik hingga rasa menjadi penyebab rasa kantuk datang.

Asuransi mobil dan motor online terbaik dari ASURANSIKU.id sangat tidak menyarankan mengemudi sehabis makan, apalagi menempuh jarak yang lumayan jauh, sebab berbahaya bagi penumpang dan pengemudi.

Sewaktu pengendara mengkonsumsi makanan yang bekerja setelahnya yaitu otak yang mengambil tugas mendistribusikan hampir 70 persen stimulasi mencerna makanan

Mengantuk selepas makan, didasari dua hal yaitu pola hidup serta makanan yang dikonsumsi. Pola hidup misalnya merokok, mengonsumsi alkohol serta kurang istirahat dapat menyebabkan manusia lebih cepat letih dan ngantuk.

Selain itu ASURANSIKU.id mengingatkan makanan yang mengandung protein tinggi turut andil juga mempercepat rasa kantuk. Oleh karena itu asuransi mobil dan motor terbaik dari ASURANSIKU.id menyarankan, beri waktu 30 menit sampai sejam sesudah makan lantas mengemudilah kembali supaya selamat.

Tentu saja hal itu bertujuan supaya otot perut bekerja sesudah makan, supaya pencernaan lancar sebelum aktivitas,lalu kemudian lanjutkan perjalanan bersama keluarga dan orang kesayangan, (RSV)

Hindari makanan protein tinggi saat nyetir
Advertisements