Honda Bikin MotorSport Murah Langsung Heboh, Padahal….

image
Verza 150 Motorsport Murah a la Honda Yang Bikin Heboh

Dunia roda dua terutama kelas motorsport geger taktala Honda merilis Verza150 yang dibanderol “hanya” 16 juta-an. Banyak yang beropini koq bisa ya Honda menjual motorsport semurah itu, jangan-jangan….jangan-jangan…. Tak heran akhirnya banyak blogger yang menulis tentang motor murah ini. Berbagai kata digunakan untuk menggambarkan betapa murahnya motor yang sudah injeksi ini. Super murah, motorsport sangat murah, hingga yang bernada skeptis, murahan katanya.

Well, saya merasa agak aneh juga dengan respon seperti itu. Padahal harga 16 juta itu tidak bisa dibilang murah juga, lha wong masih bunyi belasan juta koq. Selain itu, kisaran harga segitu bukannya sudah lama diperkenalkan oleh pabrikan anyar seperti Bajaj lewat Pulsar seriesnya, contohnya adalah P180. Tapi toh tidak seheboh si Verza150 ini. Atau juga bisa kita tengok pada sosok TVS Apache 160 yang kisaran harganya juga bisa dibilang murah, tidak juga seheboh Verza150.

image
Pulsar 180 Juga Murah Tapi Tidak Seheboh Verza 150 Tapi Tetap Laris

Kenapa bisa seheboh dan seramai ini ya? Boleh jadi karena nama besar Honda yang melakukan gebrakan ini, yang biasanya jual motor harga tinggi koq ternyata bisa juga jual motor murah. Berarti selama ini mereka sebenarnya jual motor kemahalan apa ya? Padahal fitur yang disandang si Verza150 ini termasuk dalam kelas medium lho, bukan entry level begini. Tengok saja saudara tuanya NMP yang malah belum injeksi dan tanpa sensor O2 (CB150R saja ga punya koq), lha koq bisa semurah itu??? Andaikan Verza150 adalah merk Bajaj, boleh jadi tidak akan seheboh ini eksposenya. Jangan-jangan Yamaha tidak mau bermain di kelas murah ini gara-gara takut dicap operpret juga ya produk2 sebelumnya.

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Advertisements

7 Comments

  1. Mau Main di blue ocean mungkin.
    Emm harga motor ini bisa murah mungkin part2 yang di pakai sudah common sama model2 yang terdahulu, tinggal comot. Jadi ga perlu ada harga yang harus di bayar untuk mencapai break event point nya

Comments are closed.