Honda K18 dan CB150R Tidak Hanya Mengancam Kompetitor, Tapi Juga Saudara Kandung…??!!

Gejala amukan Honda di kelas sport 150 cc semakin kentara. Setelah menyiapkan amunisi di level menengah ke atas yang diwakili CB150R streetfire, tidak lama lagi lewat AHM mereka juga sudah siap menghajar di level menengah ke bawah, melalui Honda K18. Penampakan si K18 di blog-blog senior macam TMCBlog dan Iwanbanaran sudah gamblang terlihat dengan nama Honda Verza 150, entah apakah nama ini juga yang nantinya akan digunakan atau ganti nama lain.

Honda  K18 mengancam eksistensi saudara sendiri (gambar nyomot tanpa ijin dari TMCBlog.com :D)
Honda K18 mengancam eksistensi saudara sendiri (gambar nyomot tanpa ijin dari TMCBlog.com :D)

Disinyalir kisaran harga yang disasar AHM untuk K18 ini adalah di angka 16-17 juta (mudah-mudahan saja di bawah itu). Jika Streetfire berada di angka 22 jutaan, berarti range harga kelas sport Honda adalah 16-22 juta-an rupiah. Nah, di range itu ada beberapa varian motor sport yang bermain. Artinya, eksistensi mtor-motor tersebut sudah pasti akan terancam dengan kehadiran si Honda K18 ini. Bukan saja dari segi harga yang bikin galau tetapi juga embel-embel nama Honda di depan K18. Yup, suka tidak suka, mau tidak mau nama besar Honda di roda dua adalah jaminan laku. Mau dihina atau dijelek-jelekkan model apapun, motor dengan merk Honda tetap laris, buktinya sudah 35 juta lebih unit motor Honda yang telah terjual di tanah air sejak kehadirannya di tahun 1972. Wow…!!

NMP yang terancam sang adik
NMP yang terancam sang adik

Pulsar 135, Pulsar 180 adalah varian dari Bajaj yang jelas akan langsung head to head dengan si K18. Juga ada TVS Apache RTR 160 dan 180 yang akan dihadapi oleh si Verza 150 ini. Suzuki jika memang masih dianggap ada di range harga itu juga akan semakin ndlessep dengan Thunder 125 nya. Yang tidak kalah menariknya juga adalah apakah nantinya K18 akan menggerus market dari sang kakak, New Mega Pro (NMP)? Bisa jadi jawabannya iya, koq bisa?

Jika melihat ulasan dari kang iwb dan kang taufik tentang tongkrongan si K18 ini, bisa diambil kesimpulan jika motor yang rencananya akan dilepas awal tahun 2013 ย ini memiliki banyak kelebihan dibanding sang kakak. Mesin yang sudah injeksi PGM-FI (NMP masih karbu), desain yang lebih familier (lebih mirip ke MegaPro Primus) dibanding NMP yang banyak bilang sangat kebapak-bapak an IMHO, headlamp yang lebih “manusiawi’ dan proporsional (aura CB150R) dibanding NMP yang kegedean, dan yang pasti harga yanbg jauh lebih murah menjadi senjata andalan K18 ini.

CB150R juga mengancam eksistensi sang kakak
CB150R juga mengancam eksistensi sang kakak

So, jika kehadiran Streetfire mengancam tidak hanya kompetitor tetapi juga pasar Tiger, NMP dan CBR150R, maka Honda K18 ini juga akan mengancam sang kakak, NMP dan tentu saja kompetitor dari India sono. Honda memang tidak segan-segan untuk memakan market sendiri sambil berharap market kompetitor juga tergerus, toh tujuannya jelas cuma satu, MENGUASAI SEGMEN SPORT yang selama ini masih anteng dipegang Yamaha. Jadi, pemilik Tiger, NMP, CBR150R siap-siap saja galau dengan kehadiran sang adik yang berharga jauh lebih murah dengan kualitas dan performa yang tidak jauh beda.

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

Advertisements

25 Comments

  1. terbukti honda tidak kreatif,,, melakukan serangannberuntun, kita tunggu apa yang akan dilakukan oleh yamaha. pasti hanya mengeluarkan 1 produk, buyar semua tu serangan motor nya….

  2. sparepart terancam mahal ,
    yg versi “fit” tidak berumur panjang
    kalau kreditan lunas , jual lalu ganti motor baru
    motor sudah kayak HP

  3. Sekarang HONDA bikin = BRAND IMAGE Motor Murahan KW MOCIN =
    Mega Pro a.k.a VERSA 150 di Jual 16 Juta,, BANTING HARGA ???Sungguh KECEWA ” Para Pemilik New MEGA PRO ” sudah rela nabung ampe Rp. 21jt lbh beserta kredit & Bunganya !!!
    KUALITAS HP CINA, Harusnya seperti Blackberry, IPHONE, SAMSUNG meski MAHAL TP KUALITAS UTAMA

  4. k18 ini bukan untuk melawan byson., dari harga aja beda jauh, kalo byson bakal berubah jd injeksi plus rdb tetap aja lawanya ya nmp injeksi! Lawong dari harga,performa n ms aja byson masih keok kok lawan nmp.

  5. motor lama dah takdirnya jd barang bekas,tunggu strategi selanjutnya aja,,,entah nyungsep,nangis ato malah ada NMP injeksi yg lbh jos,,,ai don no,,,

1 Trackback / Pingback

  1. Motor Sport Murah atau Yang Lama Mahal? « KarisNSZ | All About My Mind

Comments are closed.