Honda Lengserkan Yamaha Sponsori Siaran Langsung MotoGP Trans 7? Kira-Kira Apa Alasannya Ya?

image
pic. lucywiryono.com

Rideralam – Dapat kabar panas dari blogger yang ngakunya smart and charming maniak meries, bahwa untuk MotoGP musim 2015 Doni Tata akan bergabung dengan Kanzen *skip *kidding maksudnya dapat kabar kalau siaran langsung MotoGP Trans 7 akan dihapus *skip *kidding maksudnya nama Yamaha akan dihapus sebagai sponsor utamanya. Lho… trus diganti TVRI gitu? Bukan… ooo diganti Kanzen rupanya… bukaaaannn *AsahClurit

Oke serius. Dilaporkan bahwa Honda akan menggantikan Yamaha sebagai supporting utama siaran langsung MotoGP di Trans 7 untuk musim 2015! Waduh, bakalan kayak apa nih Live MotoGP Trans 7 with Honda?

Sebenarnya tidak begitu mengagetkan sih jika Honda bernafsu mengambil alih “kue” itu. Sebab rumor itu sudah pernah diulas di jagad blogsphere roda dua beberapa waktu yang lalu. Selain itu, Honda memang sangat punya kepentingan dengan siaran MotoGP ini. Apa itu?

Marketshare segmen sport tanah air. Sudah bukan rahasia lagi jika Honda memang sangat ingin menguasai seluruh segmen roda dua tanah air. Dan itu baru terwujud jika sport juga dikuasai, pasalnya bebek dan skutik sudah dalam genggaman. Nah, segmen sport tentu saja membutuhkan sebuah promosi dengan imej kencang, full speed dan ditonton massive orang di Indonesia. MotoGP lah jawabannya. Siaran langsung Trans 7 lah solusinya.

Yamaha sudah merasakan bagaimana impact mensponsori sebuah siaran langsung MotoGP ke masyarakat tanah air. Segmen sport mereka kuasai. Begitu launching produk sport baru, sesegera mungkin ditampilkan di layar televisi Trans 7 pas siaran langsung MotoGP, bahkan dijadikan hadiah kuis pula. R15 sudah merasakan hasilnya. Inilah yang mempengaruhi mindset masyarakat bahwa sport Yamaha kencang, terlepas dari sisi desain yang memang lebih keren. Imho

Jadi, andaikan memang benar Honda akan menjadi sponsor Siaran Langsung MotoGP 2015 Di Trans 7, RA tidak masalah. Toh, yang penting masih ada siaran langsung, gratis pula (penting nih). Namun, memang jadi penasaran apakah “ikon” anchor Lucy Wiryono masih akan digunakan, secara mau tidak mau dirinya identik dengan Yamaha setelah sekian tahun cuap-cuap dengan baju beridentitas Yamaha. Sayang banget nih kalau tante cantik itu tidak lagi digunakan, apalagi misal diganti presenter dari pemain sinetron misalnya haghaghag….

Last, semoga Honda sekonsisten Yamaha dalam menyiarkan live MotoGP. Juara atau terpuruk tetap harus berkorban mensponsorinya. Pun demikian misal sudah menguasai segmen sport, tetap kudu nyiarin, tul gak? Jangan kabur-kabur lagi kek dulu!

[display-posts tag=motogp]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

15 Comments

  1. Kalo modalnya CB dan CBR 150 yg ada kyknya bakalan berat. Butuh dua tahun… tapi 2 tahun lagi MT 150 dan R15 versi DOHC brojol… apa gak kena gebuk lagiiii

  2. kl filing gw sih acara live motogp bakal kacau,psti lg race iklan,trs tayang lg seru2 iklan,dijamin positif, kl yamaha sponsor ga da lg race iklan masuk biarpun podiu ga pernh ditayangkan krn nampilin iklan # pengalaman kek balap F1 dl, ujungnya kabur tu live ke tv lain/bayar.

  3. ternyata Honda jadi sponsor di Fox channel, soalnya pagelaran MotoGP Qatar sudah dimulai, dan di layar kaca Fox ada logo ONE HEART HONDA dengan background merah memenuhi bagian bawah layar selama beberapa detik.
    mungkin info ini bisa menjawab teka teki mengenai siapa sponsor siaran langsung MotoGP di tv

Comments are closed.