Ini Dia Mobil Terlaris Di Dunia Semester Pertama 2014

image

Rideralam.com – Sebenarnya rada males nulis tentang mobil, selain karena belum punya juga tidak begitu paham seluk beluk si roda empat. Namun, cukup menarik juga kala membaca sebuah kabar dari KompasOnline tentang data statistik mobil terlaris di dunia. Apakah Toyota, VW atau General Motor yang menjadi penguasa?

Ini dia datanya; mobil terlaris di dunia mampu menjual unit roda empatnya sebanyak 5,1 juta unit, posisi kedua hanya terpaut tipis yakni 5,07 juta unit dan peringkat ketiga 4,92 juta unit. Data tersebut adalah hasil penjualan mobil dari seluruh dunia untuk periode Januari-Juni 2014. Dan juaranya adalah Toyota, diikuti Volkswagen dan General Motor.

image

Toyota masih menjadi merk terlaris di dunia, sama seperti tahun sebelumnya. Namun, analis memperkirakan di akhir 2014 nanti posisi pabrikan asal Jepang itu akan direbut oleh VW yang mengalami pertumbuhan sangat cepat. VW menjadi mobil paling digemari di China, negara dengan pasar mobil terbesar di dunia. Sedangkan Toyota masih menguasai pasar Amerika dengan Lexus-nya.

VW dan Audi memang mampu menenggelamkan pamor Toyota di negeri tirai bambu, namun di negeri Paman Sam, Toyota dan Lexus mampu tujuh kali lipat lebih banyak dari VW dan Audi. Mobil Crossover menjadi mobil favorit di Amerika.

image

Bagi Volkswagen, tahun 2014 sebenarnya belum diproyeksikan menjadi merk terlaris. Target tersebut direncanakan baru akan dicapai 4 tahun mendatang, namun nampaknya gelar mobil terlaris di dunia bakal segera mereka genggam di tahun 2014 ini.

Baca Juga:
[display-posts tag=mobil]

Contact Me On:

Whatsapp: +6287712727000
E-mail: karis.nsz@gmail.com
Twitter: @karismapr
Google+: Karis Mauyy
Path: Karis Mauyy

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Mobil Terlaris Dunia Bukan Lagi Toyota! | rideralam.com

Comments are closed.