Inilah Merk-Merk Motor Di Dunia, Banyak Banget Brosis!

image

Brosis, coba amati baik-baik gambar di atas. Kira-kira itu kumpulan logo apa ya? Pasti pada paham deh, apalagi disitu ada logo dan tulisan Aprilia, Bajaj dan Benelli ketebak deh kalau itu adalah brand atau merk-merk motor. Nah, selain tiga nama tadi, brosis pernah dengar atau lihat atau kenal dengan logo dan nama yang lain? Oke, jangan di jawab dulu sebelum melihat gambar berikutnya.

Nama dan logo-logo di bawah ini ada yang brosis tau?
image

Nah lho, ada yang kenal?
image

Kalau yang ini bagaimana?
image

Lalu ini?
image

Ini juga, tau?
image

Bagaimana dengan ini?
image

Gak usah bengong apalagi pakai melongo brosis, seperti RA. Yup, semua logo dan nama di gambar-gambar di atas adalah berbagai merk sepeda motor yang ada di dunia.

Brosis bingung dan kaget? Tenang brosis, RA juga mengalami hal yang sama. Sejauh ini dalam pengetahuan RA merk motor itu ya Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, Ducati, Bajaj, TVS (eh TVS di gambar atas ga ada ternyata ya) atau mungkin sesekali mafhum dengan Aprilia, MV Agusta, KTM dan beberapa merk lain yang walaupun tidak pernah menunggangi produknya tapi setidaknya pernah dengan namanya.

Lalu, ketika RA lihat logo-logo di atas, jelas RA terperanjat sekaligus geleng-geleng kepala, ternyata merk motor itu suangat banyak. Dan jelas pula kalau pengetahuan RA sangat dangkal tentang berbagai merk motor di dunia.

Brosis penasaran ingin tahu informasi selengkapnya tentang berbagai merk motor di atas? Monggo silahkan masuk ke laman autoevolution(dot)com lalu di homepagenya pilih (klik) MOTO dan taraaa….. akan muncul di layar monitor gadget brosis gambar-gambar di atas. Silahkan klik per-logo untuk tahu lebih dalam informasi masing-masing merk motor tersebut.

Banyak banget ya ternyata…..

Sumber:
Picture – autoevolution.com

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +6287712727000

Advertisements

11 Comments

  1. Gambarnya kurang besar
    ——————-
    Abc

    Aeon

    Aermacchi

    Ajp

    Ajs

    Amazonas

    APRILIA → tau lah, RSV4

    Arctic cat

    ARIEL → pernah denger, motor klasik

    Atk

    BAJAJ MOTORS → yg APMnya kabur dr Indo, identik dg pulsar

    Barigo

    BENELLI → pernah denger, motor itali

    Beta

    Bfg

    Bigdog

    BIMOTA → pernah denger, paling inget sm bimota yg roda depan pakai arm

    BMW →identik dg mesin boxer

    Borile

    Boss hoss

    Britten

    Brough superior

    BSA → pernah denger, motor klasik

    BUELL →motor amrik, identic dg caliper cakram terbalik

    CAGIVA → pernah denger, motor itali

    Can-am/ brp

    Cannondale

    Carver

    Ccm

    Cemec

    Condor

    Confederate

    Cpi

    Crs

    Daelim

    DERBI → pernah denger di GP125/250

    Dnepr

    DUCATI →motor itali, identic dg mesin L

    Ecosse

    Excelsior

    Fischer

    GAS GAS →motor cross spanyol(?), salah satu motornya kamen rider kuuga

    GEELY →geely panda (?)

    Gg motorrad

    Ghezzi-brian

    GILERA → pernah denger di GP125/250

    HARLEY DAVIDSON →motor amrik

    Henderson

    Hercules

    Hesketh

    Highland

    Hodaka

    HONDA →pasti tau

    HUSABERG → pernah denger, saudara husqvarna

    HUSQVARNA → pernah denger, saudara husaberg

    HYOSUNG → motor korea, bosowa (?)

    INDIAN →motor amrik ky HD

    ITALJET → pernah denger, motor itali, matik

    Izh

    JAWA → pernah denger, motor klasik

    Kanuni

    KAWASAKI →ninja

    KTM →motornya inul

    KYMCO →motor taiwan

    Laverda

    Linhai

    Magni

    Maico

    Marusho-lilac

    MATCHLESS → pernah denger, motor klasik

    Mbk

    Mondial

    MOTO GUZZI →motor itali, mesin V melintang

    Moto morini

    MOTORHISPANIA → pernah denger, ada yg mesinnya pakai mesin vixion kyk rieju

    Mtt

    Munch

    MV AGUSTA →karya seni

    Mz

    Ncr

    NORTON →motor inggris

    Orange county choppers

    Ossa

    PETRONAS → pernah tau di game motogp, masih keluarga sm modenas & proton

    PEUGEOT →pernah tau yg matik, yg mobil tentu tau

    PIAGGIO →vespa

    Polaris

    Puch

    RIEJU MOTORS → pernah denger, ada yg pakai mesin vixion

    ROYAL ENFIELD →motor ingris

    SACHS →minerva

    Scorpa

    Simson

    SUZUKI →pernah punya

    TRIUMPH →daytona

    Ural

    Velocette

    Vento

    Verucci

    VESPA → skuter

    VICTORY →motor amrik kyk HD & indian

    Vincent hrd

    Vor

    Voxan

    Vyrus

    Wakan

    Whizzer

    Wrm

    YAMAHA → motor saya

    ZUNDAPP → pernah denger, motor klasik

Comments are closed.