Joan Mir Tidak Merindukan Moto2 Lagi, Waini…

Rookie Suzuki Joan Mir buka suara soal debutnya di MotoGP saat tes Valencia akhir pekan lalu. Ia tampil impresif dan terlihat sangat menikmati berada di atas GSX-RR yang notabene memiliki power jauh lebih besar dari motor Moto2. Ternyata, Mir mengaku cocok dan sama sekali tidak merindukan Moto2 lagi.

“Saya tidak ragu masuk ke MotoGP. Saya tidak merindukan Moto2 sama sekali,” kata Mir.

Ia hanya menjalani semusim di Moto2. Kendati begitu, Mir menyebut keputusannya naik kelas dengan cepat ke MotoGP merupakan keputusan yang tepat. MotoGP dirasa sesuai dengan gaya berkendaranya.

Mir, tanpa kemenangan di Moto2 dan hanya meraih 4 podium dengan peringkat akhir di nomor 6 papan klasemen. Saat pengujian di Valencia, Ia menduduki peringkat 14 berjarak kurang dari 1 detik di belakang pembalap tercepat dan hanya 0,460 detik dari Alex Rins, sang teammate.

Mir mengaku punya kekuatan di bagian pengereman. Sehingga dengan motor MotoGP dirasa cocok dengan gayanya dibanding motor Moto2.

joan mir

“Dengan motor ini (MotoGP), saya bisa lebih menunjukkan betapa bagusnya saya pada pengereman. Inilah feeling saya,” ujar Mir seperti dikutip dari motorpsort.com (24/11/2018).

Ia kemudian menjelaskan perbedaan ketika di atas motor Moto2 dengan gaya pengereman yang Ia miliki.

“Dengan Moto2, biasanya ketika saya mencoba keras mengerem, salah satu kekuatan saya, maka saya akan melebar dan saya tidak bisa membuka gas. Saya banyak kesulitan karenanya,” terang Mir.

Kemudian, pembalap berusia 21 tahun itu menyebut targetnya di musim debutnya adalah kompetitif dengan finis tidak terlalu jauh, untuk lalu secara bertahap memangkas selisih saat musim berlangsung.

Good luck!

Advertisements