Jupiter Z Burhan Masih Diminati Lho…!!!

Jupiter Z Burhan. Masih banyak yang nyari

Tadi siang Mauyy terlibat obrolan dengan teman kantor yang hendak membeli sepeda motor namun bekas pakai. Nah pilihan dia jatuh pada dua jenis motor bebek merk Yamaha, yaitu si diskontinyu Jupie Z Burhan dan New Jupie Z. Sebenarnya dia lebih condong dengan opsi pertama. Apalagi barangnya masih gress dengan km masih di angka 40.000-an untuk masa pakai 6 tahun.

Namun, yang menarik adalah ketika dia memberikan alasan kenapa lebih condong ke si Burhan. Alasan yang pertama adalah dia bilang Jupie Z Burhan edisi pertama adalah Jupie Z terbaik yang pernah diciptakan oleh Yamaha. dengan kubikasi 110 cc, namun power dan tarikan benar-benar bandel. Bisa jadi spare part yang digunakan di jeroan kualitasnya jempolan. Jarang dijumpai si Burhan ini mogok atau bermasalah dengan performa. Dia bilang, “Yamaha itu aneh ya, kenapa motor berkualitas bagus begitu dan termasuk yang laris koq malah di diskontinyu. Apa jangan-jangan kualitas motornya terlalu bagus namun harganya terlalu murah ya?”

Wah, ungkapan yang sebenarnya masuk akal juga. Jika dilihat lagi, ketika Jupie Z Burhan dikeluarkan, aura sport langsung terpancar dari tongkrongannya. Bodi nungging, headlamp sangar, performa oke, tarikan joss alhasil banyak kawula muda yang menjatuhkan pilihan terhadap motor ini. Yang jadi pertanyaan memang sama dengan teman yang tadi bilang, kenapa Yamaha menghentikan produksi nih motor? Apa semata-mata karena penyegaran atau refresh suasana, tapi koq kayaknya terlalu ekstrim jika ubahannya sampai menjadi seperti NJZ. Padahal dengan minor change saja harusnya sudah cukup, permainan stripping atau penambahan rear disc brake.

New Jupiter Z. Banyak yang meragukan kualitasnya

Menjadi masuk akal jika konsumen bertanya-tanya, apakah Yamaha salah kalkulasi dengan value nih motor? Artinya dengan kualitas jempolan dan tahan banting itu namun dengan harga murah mengakibatkan keuntungan yang diperoleh menjadi sedikit? sehingga daripada menaikkan harga, dengan resiko konsumen berpaling, mending dengan meghentikan produksinya dan dikeluarkan motor baru dengan masih ada mirip-mirip si Jupie Z Burhan ini, yaitu si NJZ. Walaupun dari segi kubikasi lebih besar, 155 115 cc, namun performa secara overall masih kalah dibanding Si Burhan.

Apakah kualitas NJZ lebih buruk dari Jupie Z Burhan lawas? Well, ini cuma analisa Mauyy pribadi yang asal-asalan, tidak ada maksud BC lho….no offense ya mas bro. Hehehehe…

Advertisements

29 Comments

  1. Jupe burhan body juga banyak yg halus, maksudnya banyak bagian yg kinclong, jd terlihat bersih dan mewah.
    Gak heran kalo harga jual n beli 2ndnya tinggi

    Kalo new jupez, design total udah oke, cuma sayang suara knalpotnya kurang asik, terus tarikan jg terlihat kurang gesit

  2. saya memang nyesel gak beli jupi z burhan yang cast wheel
    tapi saya gak nyesel beli jupi z burhan

    intinya yamaha semakin di depan…..!!!!
    hahaha gak nyambung

  3. jupiter z yg paling bagus tuh jupiter z generasi pertama yg diujung knalpotnya ada mur tiga biji
    mesinnya paling bertenaga dan awet,masih banyak komponen dr thai soalnya
    suara knalpotnya halus gak kyk jupiter burhan ato NJZ yg cenderung cempreng

    klo pengen berisik tinggal dicopot aja saringan knalpot yg diiket mur tiga biji diujung knalpot

  4. jupiter memang mantap n gaul cocok untuk di daerah perkotaan
    saya menggunakan jupiter z sudah 6 tahun,,irit, kencang, pokonya wao deh untuk yamaha jupiter.

  5. alhadulillah…aku juga penguna jupiter z tahun 2005 hitam -putih udh 9 thn pke mtor ni gak prnah rewel,tarikan masih oke,lincah, rem masih puakem bgt,,,,, mksih YAMAHA udh buat motor tangguh ini…I LOVE JUPITER Z , yamaha semakin di depan…..

  6. jupiter z gue thn 2008.masih dikejar kejar di harga 8.5jt.gak gue kasih.jupiter z muantappppp

  7. Ane dr dl seneng sm si burhan cm belum punya n belum pernah ngeride nih motor sebelumnya. 2 minggu dipinjemin jupiter z1 sm temen ane, tarikan emang sih lebih responsif dr new jupi karbu, cm ya design jelas mantep burhan (menurut ane). Sampai akhirnya 2 bulan yg lalu ane dapet jg tuh si burhan 2009 awal walaupun nyari sekennya ini termasuk susah jg. Ane kaget, kok sama vega r ane yg 2005 tarikan si burhan kalah jauh, sampe ane klaim si burhan design doang performa mah kere. Trus ane bawa dah tuh si burhan ke slh1 bgkel resmi yamaha di Serpong, Tangerang Selatan. Wah, ternyata ya wajar aja tuh si burhan kayak gitu, orang dia lg sakit parah. Karbunya kecil bawaan vega gak ori lg, kampas kopling ganda otomatisnya jg dah aus banget. Yaudah deh ane suruh ganti part2 nya td n service total (ini bengkel resmi loh yo, jd partnya standar ori semua, bukan racing). Hasilnya, wahai burhan maafin ane yg telah menjudge nt sebagai motor berperforma kere. Gile bray, sm si z1 biar dia lebih kecil 5cc tp tarikannya menang jauh. Cinta banget dah sm si burhan gw yg satu ini. I love you, my burhan….. Hehehe….

  8. CEGAH TERORIS, POLRI GELAR SEMINAR & PAMERAN

    Akhir-akhir ini dunia diteror oleh oknum yang merasa benar, sebut saja ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) yang menggemparkan seluruh belahan dunia, menurut Presiden Korea Selatan ISIS merupakan organisasi yang diciptakan Amerika untuk membelah Islam, ya secara fakta ISIS memang bukan Islam, jika memang Islam kenapa tidak menyerang Israel saja yang menggangu Palestina korban jatuh setiap hari. Atas dasar jihad mereka melakukan bom bunuh diri, jihad yang mereka pahami bisa dikatakan gagal paham yang tidak setuju terhadap adanya pemerintah, mereka menyebut kafir, belum tentu pemerintah kafir justru yang bilang kafir tapi tidak terbutki maka dialah yang kafir.

    Dari Latar belakang tersebut, Kepolosian Republik Indonesia menggelar Seminar Nasional dan Pameran Peralatan Penanggulan Teroris, dengan tema “Pencegahan Paham Radikalisme dan Kejahatan Terorisme di Lingkungan Masyarakat dan Objektivital Nasional” Pembukaan pameran oleh Bapak Tan sri Da’i Bachtiar, keynote speaker oleh Bapak Badrodin Haiti, pembicara Kabaharkam POLRI, Komisi 1 DPR RI, ketua BNPT, kepala Disdamkar. Acara ini berlangsung pada hari Selasa-Kamis 29-31 Maret 2016 Auditorium PTIK Jl. Tirtayasa raya no 8 Kebayoran baru Jakarta Selatan

    Didukung oleh : MOTi Exponent | Spesialis Partisi Pameran R8 HUB. 085100463227
    http://jasapenyewaanpartisi.blogspot.co.id/

  9. motor yang ciamik,, sexy,, jago di jalanan macet,power yang cukup baik untuk kubikasi 110ccbanyak peminat,,
    namun yamaha membunuh si burhan di tahun 2009, sangat di sayangkan menggantikan si burhan ini dengan penerusnya NJZ, padahal jika hanya ingin menyegarkan suasana cukup dengan melakukan minor change saja sudah makin sexy,, dan ini juga rajanya si ajang road race,, sampai sekarang pun masih di jagokan oleh beberapa nbengkel..

    semoga kamu tenanag di alam sana,
    #hoalah ngawur

  10. Burhan burhan bentar lagi lo gua pinang. Langsung servis ganti busi denso iridium, ama cdi brt gak kebayang galak.nya.

Comments are closed.