Kampanye Pengerahan Massa Dimulai, Kenyamanan Di Jalan Raya Makin Berkurang deh….

image

RiderAlam.com – Masih tentang pemilu nih brosis, terutama masa kampanye rapat terbuka gini atau kampanye pengerahan massa. Setiap datang musim kampanye seperti saat ini, maka yang ada adalah bikin kehidupan sehari-hari rada terusik ketenangannya. Silahkan baca jadwal kampanyenya disini.

Bukan tidak suka dengan kampanye pengerahan massa yang cenderung hanya hura-hura, namun aktivitas konvoi yang biasanya mengiringi kegiatan pra kampanye atau setelah kampanye usai yang bikin hidup menjadi tidak tenang, terutama kehidupan berkendara di jalan raya.

Konvoi kendaraan bermotor ratusan bahkan mungkin ribuan orang akan memadati jalanan mengakibatkan tidak saja kemacetan namun juga rasa was-was pengguna jalan lain. Bukan rahasia lagi jika ada beberapa oknum peserta konvoi yang karena merasa banyak temannya menjadi “liar” dengan merusak kendaraan lain atau minimal menggaggu kenyamanan pemakai jalan.

Tidak jarang pula konvoi kendaraan bermotor, mayoritas dengan sepeda motor, memainkan plintiran gasnya dengan memblayer-blayer hingga memekakkan telinga, buat yang lagi sakit gigi pasti tahu rasanya nih hehehehe… pokoknya lebih banyak mudharatnya dibanding manfaatnya kampanye pengerahan massa begini di Indonesia.

Sikap politik rakyat Indonesia masih belum sedewasa rakyat di negara yang demokrasinya sudah “benar”. Ditambah para calon wakil rakyat yang berkampanye hanya mengandalkan kekuatan dana dalam menghimpun massa dengan mengundang artis-artis lokal hingga nasional untuk mengundang massa, bukan dari segi pemaparan visi dan misi sang calon wakil rakyat ini yang ditonjolkan.

Masa kampanye pengerahan massa datang, maka ketenangan hidup sehari-hari akan terusik. Kenyamanan berkendara di jalan raya berkurang, padahal sudah kurang nyaman dengan fasilitas jalan raya yang ala kadarnya makin gak nyaman dengan adanya konvoi.

Gimana brosis, sama dengan yang RA rasakan di atas?

Baca Juga:
[display-posts tag=pemilu]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

Comments are closed.