Kawasaki Akan Rombak Total Ninja 250FI, Tsunami’s Effect YZF-R25?

image
YZF-R25 menghadirkan Tsunami's Effect bagi kompetitor

Rideralam.com – Usia YZF-R25 memang masih sebulan lebih dikit, namun gaungnya sudah membuat pihak lawan ketar-ketir. Bahkan beberapa blogger menyebut R2 sebagai tsunami’s effect yang mengacu pada dahsyatnya gelombang air yang dihasilkan. Gelombang R25 memang membuat kompetitor menjadi ekstra waspada.

Kompetitor sudah pasang kuda-kuda guna membendung efek tsunami R25. Honda mulai mewacanakan CBR250R dengan mesin berkonfigurasi V-Twin. Jelas, dengan mesin seperti ini, performa CBR250R bakal bisa bersanding dengan R25. Namun, V-Twin bukan tanpa kendala. Mahalnya cost production dan material membuat harga motor bisa melonjak. Single silinder saja sudah 50 jutaan, mau dijual berapa motor v-twin?

Lalu, bagaimana dengan sang penguasa pasar 250 cc Kawasaki? Walaupun terlihat tenang dan lebih wait n see, Kawasaki juga mulai terpengaruh. Rumor Ninja 4 silinder digelindingkan. Dengan 4 silinder 250 cc, power di angka 45 PS akan mudah didapat. Tapi, masalahnya akan sama dengan Honda V-Twin tadi, mau dijual berapa? Kalaupun ada jelas bukan sekelas dengan R25 walaupun sama-sama 250 cc.

image
Ninja 250FI bakal alami major change gara-gara R25?

Yang teranyar terendus oleh iwb, bahwa Kawasaki bakal merombak tampilan Ninja 250FI! Bukan minor change tapi kabarnya masuk kategori major change. Aplikasi LED tidak hanya di stop lamp namun juga di sein dan headlamp. Kalau boleh usul sih mending powernya saja yang diupgrade, minimal samain dengan power R25. Secara desain sebenarnya Ninja 250FI sudah ganteng koq…

YZF-R25 memang sudah bikin kompetitor “kebakaran jenggot”. Namun, inilah yang memang harus terjadi, persaingan! Persaingan akan membuat konsumen diuntungkan, makin banyak pilihan, makin meningkat kualitas produk yang akan dibeli dan ujungnya adalah makin mendekati level kepuasan si konsumen. Semoga!

Baca Juga:
[display-posts tag=r25]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.