Kawasaki Kalem Tanggapi Kehadiran YZF-R25

image
Ninja 250FI diprediksi akan mengalami penurunan pasar 20%

Rideralam.com – Kehadiran Yamaha YZF-R25 di tanah air diprediksi membuat penjualan Kawasaki Ninja 250FI akan menurun. Pihak Kawasaki memperkirakan penurunan akan terjadi sekitar 20%. Jika sebelumnya angka rataan penjualan Ninja 250FI 2000 unit maka akan terpangkas sekitar 400 unit. Lalu, apa kira-kira langkah antisipasi Kawasaki menghadapinya?

Ternyata, Kawasaki sangat santai menghadapi persaingan di kelas seperempat liter tersebut. Yusuke Shimada, Assistant General Manager Marketing Division PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan bahwa pihaknya masih akan wait and see alias menunggu baru akan melakukan next strategy.

Namun, next strategy yang dimaksud yang jelas tidak ada opsi melokalkan Ninja 250FI. Ninja 250FI akan tetap diimpor dari Thailand. Wow…padahal jika di-CKD-kan di tanah air bisa saja harga Ninja 250FI bakal lebih murah dari R25. Namun, bisa jadi opsi lokal tidak dimasukkan dalam rencana ke depan sebab kapasitas produksi pabrik Kawasaki di Indonesia memang tidak mencukupi.

image
Ninja 250RR Mono akan menjadi andalan KMI ke depan?

Atau memang sudah menjadi bagian dari rencana besar Kawasaki pusat bahwa untuk Ninja 250FI pusat produksi di Thailand, sedangkan Indonesia kebagian memproduksi Ninja 250RR Mono. Heemm… apakah ini indikasi bahwa ke depan KMI bakal lebih fokus ke Ninja Mono? Entahlah…

Baca Juga:
[display-posts tag=ninja]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

12 Comments

Comments are closed.