Kawasaki Segarkan Tampilan Ninja RR Mono Dengan Livery World Superbike

image

Rideralam – Brosis, penggunaan livery khusus atau spesial pada produk motor harian oleh sebuah pabrikan sudah jamak dilakukan. Hal itu biasanya punya beberapa tujuan seperti memperingati hari spesial, meningkatkan grafik penjualan atau kombinasi keduanya. Bisa kita lihat bagaimana Honda dengan livery legendarisnya Repsol Edition pada beberapa produknya yang bahkan tidak melambangkan sebuah speed, atau bagaimana Yamaha mulai nyaman dengan menjual livery Movistar dan Monster Tech3. Suzukipun mulai pede dengan livery Suzuki Ecstar MotoGP. Nah, bagaimana dengan pabrikan yang tidak menurunkan tim di MotoGP? Tentu saja tidak masalah. Kawasaki contohnya.

image

Tidak punya tim di MotoGP, Kawasaki tetap membuat livery khusus namun dari ajang yang dijuarainya musim ini, World Superbike (WSBK). Yup, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis livery khusus WSBK di salah satu produk motorsportnya, Ninja 250 RR Mono. Hal itu mereka lakukan untuk merayakan kemenangan Kawasaki di kejuaraan WSBK musim ini melalui pembalapnya, Jonathan Rea.

image

Tampilan anyar Ninja Mono akan sama persis dengan motor ZX-10R yang dikendarai Rea dan rekan setimnya Tom Sykes di WSBK, termasuk iklan-iklan yang mensponsorinya di seluruh body motor. Livery WSBK ini dipasang di Ninja Mono versi ABS.

“Ninja RR Mono ABS dengan livery WSBK ini diperuntukan kepada pencinta Kawasaki yang memiliki racing spirit sejati, dengan harapan customer mengetahui performa racing yang sesungguhnya dari Ninja RR Mono,” ucap Michael C. Tanadhi, Sales & Promotions Kawasaki Indonesia seperti dikutip dari sportku.

Dari sisi spesifikasi mesin tidak ada perubahan. Ninja RR Mono ini tetap menggunakan basis mesin 1 silinder 249cc, berpendingin udara, 4-tak, DOHC, fuel injeksi yang bisa menghasilkan tenaga 28 ps pada 9.700 rpm dan torsi 22.6 Nm pada 8.200 rpm.

image

Yang berubah tentu saja harga, bro. Ya, standarlah ya setiap ada edisi spesial pasti diikuti kenaikan harga. Salah satu trik marketing juga ini mah. Untuk wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bekasi dan Serang Ninja RR Mono dibanderol 51,9 juta Rupiah dan 52,25 juta Rupiah untuk area Bogor. Bagaimana dengan Jawa Timur? Belum ada konfirmasi dari KMI, namun bisa dipastikan akan lebih mahal. Apakah strategi livery khusus plus kenaikan harga ini akan mampu mendongkrak penjualan Ninja Mono yang digadang-gadang sebagai pengganti Ninja 2 tak? Sejauh ini sih masih belum ya, Ninja Mono ternyata tidak setinggi Ninja 2 tak peminatnya. Tugas berat Kawasaki ini tuh…

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements