Kehadiran Mio Blue Core Membawa "Korban", Ini Dia Dua Matik Yamaha Yang Distop Produksinya

image
Mio M3 Blue Core membuat matik lain distop produksinya

Rideralam.com – Generasi baru matik Yamaha, New Mio M3 125, akhirnya hadir. Mengusung filosofi Blue Core, Mio M3 mampu lebih bertenaga dan tetap irit. Namun, dibalik kehadiran generasi ketiga Mio series tersebut ternyata ada kabar buruk bagi generasi Mio sebelumnya. Yup, dengan resminya Mio M3 ngaspal maka dua matik Mio ini juga resmi stop produksi hiks hiks… *skip

Mio J dan Mio GT menjadi dua varian Mio generasi kedua yang telah dihentikan produksinya. Ini bukan gosip atau sekedar “disinyalir” namun sudah confirm seperti yang diutarakan oleh Mohammad Masykur, Asisten General
Manager YIMM, “Mio J dan Mio GT discontinue sejak Mio M3 125
diproduksi”, dikutip dari Gilamotor.

image
Mio GT menjadi matik terlaris Yamaha di Oktober 2014

Bisa jadi, selain Yamaha memang ingin fokus ke pemasaran Mio M3, kapasitas produksi plan-plan Yamaha memang tidak memungkinkan untuk memproduksi banyak varian. Padahal, Mio GT menjadi vatian matik terlaris Yamaha di bulan Oktober lalu dengan penjualan nyaris mendekati 30 ribu unit.

“Sampai sekarang permintaan Mio J dan GT belum berkurang. Di dealer juga masih ada. Kita cuma akan menghabiskan stok yang ada,” lanjut Masykur. Namun, masuk akal juga jika Yamaha fokus ke Mio M3 pasalnya Mio M3 memang diposisikan sejajar dengan kedua matik entry level tersebut dari sisi harga yakni dikisaran 13 jutaan Rupiah. Selain itu, ke depan semua matik Yamaha akan menggunakan filosofi Blue Core seperti halnya di Mio M3, jadi cepat atau lambat Mio J dan Mio GT bahkan matik lainnya juga bakal didiscontinue.

image
Mio J jadi "korban" Mio Blue Core

Jadi, buat brosis yang memang ada niat meminang matik Yamaha, tahan dulu hingga si Blue Core sudah tersedia di dealer-dealer terdekat di kota brosis. Tapi kalau ngebet dan buru-buru, tidak ada salahnya juga ambil matik yang sudah ada. Sebab walaupun dihentikan produksinya nanti, jaminan ketersediaan spare part aman hingga 10 tahun ke depan.

[display-posts tag=yamaha]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.