Kenapa Hanya Michelin Yang Ikut Tender? Kemana Produsen Ban Lain? Ini Jawabnnya!

image
Pic. google.com

Rideralam.com – Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa mulai musim 2016 nanti, Michelin akan menggantikan Bridgestone sebagai pemasok ban untuk semua tim di MotoGP. Bridgestone sendiri kontraknya akan berakhir musim depan dan sudah menyatakan akan mundur dari dunia MotoGP. Yang menjadi pertanyaan banyak pihak, kenapa hanya Michelin yang mengikuti tender? Kemana produsen ban lain?

Dorna sendiri sebenarnya menyiratkan bahwa ada dua produsen lain yang bermaksud mengikuti tender, seperti yang dilansir motogp.com. Banyak yang menduga kedua produsen tersebut adalah Dunlop dan Pirelli.

image
Pic. google.com

Dunlop dan Pirelli bukanlah nama baru, mereka memiliki sejarah panjang dalam ‘melayani’ para pembalap top. Dunlop melalui motorsport managing director-nya Sanjay Khanna mengungkapkan bahwa sebenarnya pihaknya tertarik untuk berkompetisi dalam tender ban MotoGP, namun dibatalkan dengan sebab mereka ingin fokus dengan tanggung jawabnya yakni menyuplai ban untuk tim Moto2 dan Moto3.

image
Pic. google.com

Lain halnya dengan Pirelli yang memilih tidak ikut tender sebab mereka sudah menjadi ‘pelayan’ tim-tim World Superbike (WSBK) yang notabene memiliki promotor yang sama dengan MotoGP yakni Dorna. Dan mereka mengisyaratkan tidak mungkin memasok keduanya dengan alasan di tadi. Sampai saat ini Pirelli mengaku sudah puas dengan kontribusinya di WSBK.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa kenapa hanya Michelin yang ikut tender sebab produsen lain sudah fokus dengan job description-nya masing-masing saat ini. Lebih ke profesional kerja dibanding bagi-bagi proyek.

Sumber: motogp.com, kompas.com

Baca Juga:
[display-posts tag=motogp2014]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.