Lensa Makro Untuk HP, Solusi Untuk Budget Terbatas… Hasilnya Tidak Mengecewakan!

image

RiderAlam.com – Lagi ada mainan baru nih brosis, lensa makro untuk HP. Wuih, apaan tuh? Hehehee…. ini semua sebenarnya sebuah hasrat yang terpendam, brosis.

RA sebenarnya suka moto-moto, ya walaupun hasilnya bukan yang terpenting (menghibur diri) yang penting jeprat-jepret. Yang RA suka adalah foto detil objek yang kecil, kata orang-orang sih aliran foto makro. Cmiiw.

image

Berhubung untuk meminang sebuah kamera SLR membutuhkan dana yang tidak sedikit, maka hasrat tersebut selalu terpendam. Ada kamera pocket namun gak sreg (gaya amat yak :D). Ya, akhirnya hanya sebatas jepret saja tanpa soul #halaah…

Sampai akhirnya ada teman di jatimotoblog yang selalu upload hasil foto-foto makronya di forum WA atau Instagram. Ini “tersangkanya” hehehe…. setelah ditanya, ternyata hasil jepretannya itu hanya menggunakan kamera HP, namun dengan sedikit tambahan lensa. Macrolens namanya.

image

Akhirnya, RA tlusur di kaskus dan ketemu agan satu ini yang khusus menjual beberapa jenis lensa untuk HP. Nih TKPnya. Akhirnya setelah sempat konsultasi tanya sana-sini, RA deal untuk meminang satu paket lensa makro+wide untuk HP, cukup 93 ribu rupiah saja belum ongkir. Transaksi minggu, senin dikirim selasa sampai. Recomended deh.

image

Model lensa makro yang RA pilih adalah yang menggunakan magnet sebagai perekat lensa ke HP, kebetulan HP yang digunakan adalah Galaxy Tab 3 7.0. Di dalam kardus kecil paket lensa terdapat lensa makro dan lensa wide yang bisa disatukan karena ada ulirnya, 3 buah ring dengan daya rekat seperti lem di kedua sisinya untuk direkatkan ke HP dan lensa, satu buah penutup lensa magnet dan plastik serta kertas petunjuk pemakaian.

image

Sempat bingung cara pasangnya, akhirnya bisa juga dan saatnya nyobamoto :D. Berhubung sukanya foto makro, maka lensa wide-nya belum RA coba. Dan ternyata, susah juga mengabadikan objek dengan jarak sangat dekat (2-5 cm dari lensa) sebab sedikit saja gerakan akan membuat gambar ngeblur, termasuk gerakan akibat aktivitas bernafas kita. Kata juragan nyobamoto, belajar nahan nafas. Dan RA setuju!

image

Buat brosis yang memang senang dengan fotografi namun dana yang dimiliki terbatas, tidak ada salahnya mencoba lensa tadi. Hasilnya tidak mengecewakan walau masih belum terbiasa sehingga banyak ngeblurnya, namun RA yakin seiring seringa mencoba insya Allah akan ada improve. Hobi tidak harus mahal ya….

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +6287712727000

Advertisements

Comments are closed.