Lorenzo Bikin Marquez Tidak Nyaman Juarai MotoGP Mugello 2014. Ini Baru Tontonan!!!

image

Rideralam.com – Seri keenam MotoGP, Sirkuit Mugello Italia nampaknya menjadi race yang paling seru sepanjang musim ini. Duel seru dan ketat mewarnai jalannya balaapan, terutama di baris depan.

Ada duel antara Jorge Lorenzo si pemilik 3 gelar juara dalam 3 musim terakhir di Mugello, dengan pemilik 5 straight win di 5 seri awal musim ini, Marc Marquez. Rider tuan rumah, penguasa Mugello di rentang 2002-2008, Valentino Rossi mengintip peluang di belakang kedua spaniard.

Sementara itu di kelompok kedua ada 3 rider yang saling cucuk-cucukan. Dani Pedrosa silih berganti memimpin dengan Andrea Iannone dengan Pol Espargaro di belakangnya yang menunggu kesalahan keduanya.

Di perebutan posisi 1, terlihat bahwa Marquez dan RC213V lumayan mendapat lawan sepadan dari Jorge Lorenzo dan M1-nya. Bahkan saat balapan menyisakan 8 lap, Lorenzo masih unggul dari Marquez. Namun, satu lap kemudian Marquez akhirnya merebut posisi terdepan dari Lorenzo. Disinilah duel seru dimulai!

Marquez melesat ke depan namun Lorenzo yang nampaknya mulai menemukan feeling bagus dengan M1-nya tidak membiarkan Marquez menjauh. Pepet teruuuss… bahkan satu lap kemudian Lorenzo kembali rebut posisi terdepan. Rossi? Masih balapan sendirian di posisi 3. Nampaknya sulit bagi Rossi untuk mendekati duo spaniard di depannya.

Lima lap jelang finish, Lorenzo masih memimpin namun di straight lurus posisinya direbut Marquez. Tak lama kemudian sempat nyaris senggolan, Lorenzo kembali di depan. Asli, MotoGP harusnya begini, sangat menghibur. Siapapun pemenangnya gak masalah, yang penting puas nontonnya, toh bukan rider Indonesia juga yang bertanding :D.

Berkali-kali di straight lurus RC213V Marquez mampu ngasapi M1 Lorenzo, namun jarak bisa dipangkas kembali saat memasuki tikungan. Tiga lap jelang finish, saling overtake masih saja terjadi. Berkali-kali Marquez rebut straight lurus, berkali-kali pula Lorenzo balas di cornering. Luar biasa! Ini baru tontonan!

2 lap tersisa, Lorenzo masih unggul. Marquez selalu dan selalu mengancam, kesalahan sedikit apapun akan berakibat fatal. Rossi? Masih setia di nomor 3. Kayaknya finish di posisi itu si pemilik start ke-300 di ajang balap ini.

Last lap, Marquez memimpin! Lorenzo tempel ketat. Bau-baunya Marquez bakalan finish duluan nih, tapi Lorenzo masih ngotot. Dan benar saja, Marc Marquez berhasil finish di depan Jorge Lorenzo. Valentino Rossi finish ketiga diikuti Dani Pedrosa, Pol Espargaro, Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone.

Marc Marquez sapu bersih 6 seri awal. Pole dan juara!

Luar Biasa!

Baca Juga:
[display-posts tag=motogp2014]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.