Marc Marquez Tampil Sempurna Di Assen 2014, Ini Rahasianya!

image

Rideralam.com – MotoGP Assen 2014 kembali menjadi saksi kehebatan bocah ajaib asal Spanyol, Marc Marquez. Untuk kedelapan kalinya beruntun di delapan seri pembuka MotoGP musim 2014, Marquez meraih podium tertinggi. Emejing! Race Assen Sabtu (28/6) kemarin menjadi cerita lain dari kehebatan seorang Marquez.

Start dari posisi kedua, kondisi cuaca yang sama sekali tidak bisa diprediksi, plus lintasan yang sebagian kering sebagian basah, seolah-olah hanyalah sebuah “kerikil” bagi pembalap 21 tahun itu. Apa rahasia dibalik ketenangannya melahap lap demi lap lintasan Assen hingga unggul lebih dari 6 detik di depan Andrea Dovisiozo sang runner up?

Ini adalah balapan yang sulit dan cenderung berbahaya, namun tim saya sangat pintar membaca situasi sehingga saya bisa fokus hanya ke balapan

Marc Marquez (crash)

image

Ada dua keputusan brilian dari tim Marquez sepanjang balapan, yakni yang pertama keputusan untuk menggunakan ban basah saat start dan kedua ketika race director memberikan kesempatan dua lap mengganti ke ban kering (setelah beberapa lap, race director memutuskan balapan dalam kondisi kering), tim memutuskan untuk segera mengganti motor saat itu juga.

Dan jika brosis menonton, bisa dilihat jika Marquez adalah pembalap yang pertama masuk pit untuk ganti motor bersama dengan Dovisiozo. Keputusan cepat ini terbukti tepat, sebab banyak pembalap yang masih bertahan di lintasan dengan ban basah, alhasil ketika mereka masuk untuk ganti motor, Marquez dan Dovi sudah lebih dulu ngacir.

image

Makanya tidak heran saat diwawancara, Marquez mengatakan bahwa kemenangannya dipersembahkan untuk seluruh timnya. Nah, musim 2014 ini menjadi musim sempurna bagi Marquez (setidaknya hingga seri kedelapan). Kombinasi performa RC213V yang nyaris tanpa cela ditambah skill dan mental Marquez yang semakin matang makin sempurna dengan kejeniusan tim di belakangnya.

Sapu bersih di sisa balapan musim ini? Sangat besar kemungkinannya. Setidaknya untuk melewati rekor Giacomo Agostini dengan sembilan kemenangan tersaji lebar di seri kesembilan 13 Juli nanti di Sachsenring, Jerman yang dikenal sebagai “sirkuit Honda”.

Baca Juga:
[display-posts tag=motogp2014]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.