Material Plastik YZF-R25 Memang Jelek, Untuk Unit Test Ride Saja!

image
Yamaha YZF-R25

Rideralam.com – Berbagai respon bermunculan ketika RA angkat ungkapan teman blogger yang beberapa saat sebelumnya sudah melakukan test ride YZF-R25 di Jakarta. Artikel di sini. Responnya beragam, mulai dari mengiyakan, menolak bahkan ngata-ngatain sotoy alias sok tahu (kejaaamm) hahahaha…

Perlu RA luruskan bahwa tulisan tersebut ulasannya berdasarkan impresi teman blogger tadi, jadi RA hanya mengulasnya dengan sedikit pendapat pribadi. Menyoal bahwa motor keren dan mahal sekelas R25 koq pakai material plastik itu bukan yang dipermasalahkan. Bahkan, menurut RA material plastik sudah jamak dipasangkan di motor-motor mahal, tidak masalah seandainya material plastik yang dipilih bagus.

Yang menjadi fokus perhatian sang blogger adalah bahan plastiknya yang katanya jelek banget. Apakah kata-kata jelek banget terkesan menyudutkan? RA pikir tidak, sebab itu adalah ungkapan apa adanya dari seorang yang diundang melakukan test ride, apalagi yang diundang blogger, nah! Mengundang test ride berarti siap-siap ditelanjangi kelebihan dan kekurangan motor, jadi sudah harus siap jika dikatakan motornya bagus, dan juga siap jika dikatakan jelek banget, masalah?

Dan ternyata, pihak Yamaha sendiri memang mengiyakan bahwa material plastik yang ada di unit test ride R25 memang kualitasnya jelek, dan itu memang disengaja oleh mereka sebab R25-nya hanya untuk even test ride yang resiko jatuh, rusak dan cacat besar. Untuk mengurangi kerugian yang lebih besar, maka dipilihlah bahan plastik yang tidak sesuai standar baku mutu mereka. Apakah alasan tersebut jujur atau terkesan ngeles? silahkan asumsi pribadi masing-masing.

Nih pernyataan pihak Yamaha terkait material plastik R25 saat launching R25 di Suarabaya yang RA copas apa adanya dari penguasa Surabaya alias pak RB Jatimotoblog area Surabaya dan sekitarnya, potretbiker.

Bahan plastik itu hanya untuk versi test ride saja, nantinya jika sudah produksi masal bukan itu bahan material yang dipakai. Dengan alasan ketika waktu test ride mengalami jatuh/benturan, jadi dengan mudah part itu diganti

Mr. Ilham GM Service PT. STSJ – JATIM

Hal tersebut juga diperkuat oleh pak RB Blitar yang ngakunya rudysoul 😀
Untuk material yang saat ini menurut keterangan pertinggi Yamaha Jatim memang dipasangkan material yang tidak sama dengan material yang ada pada YZF-R25 yang akan dijual massal nanti alias yang akan masspro pada juli nanti

Nah, sudah jelas bahwa ada dua poin terkait material plastik R25 yang digunakan saat test ride Jakarta kemarin:
1. Material plastik memang jelek, sebab hanya untuk kepentingan test ride guna menghindari resiko yang lebih besar.
2. Material plastik R25 versi massal kualitasnya lebih baik, jadi gak usah kuatir soal ini.

Case closed.

Baca Juga:
[display-posts tag=r25]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

34 Comments

  1. Sesi test ride itu seharusnya maksimal (all out) apalgi deperuntukan bagi kalangan pers dan calon konsumen yg notabene mereka yg bakal sounding ke masyarakat (calon pmbeli).
    alangkah bodohnya jika memang memberikan “bahan” dgn kualitas buruk..itu namanya bunuh diri..
    sya prcya pihak pabrikan dan pnyelenggara tdk bdoh dan faham btul mengenai itu.
    sya tarik kesimpulan.. “mereka hanya beralibi”

    • Oh yaaaa…..???? Sudah pernah bandingin ama plastik sebelah belum? 😛
      Temen saya bilang sama seperti plastik z250 matrialnya, lalu kenapa r25 dibesar besarkan? Apa karena r25 paling keren dari yang lainnya
      ..??? Ngiiiaaaahahahahahaha 😛

      • Kalo yg tu tnya kobay napa z250nya di jual gt??
        Kalo sya lbh ke ninfi250.. mgkn kwalitas fairingnya 11 12. Karena sy tau betul..dlu smpat meruak kasus fairing yg meleleh..mengkerut..ngebreek..renggang dll. Dan memang kwalitasnya msh dibawah ninbu.
        Sbenernya masih banyak lgi kekurangan2 (cacat-red) yg sering sy kemukakan ttg R25 yg belum “open” kpd masyarakat (calon konsumen). Yg nanti kita tgl liat beberapa thread di kaskus yg akan menampung ksemua keluhan2 owner kdpanya..
        #savemywords

    • yah,,,,asumsikanlah itu ngeles/alibi,,, mungkin bisa dibilang itu untung2an,,, y klo ga protes, brarti bisa dipake untuk konsumen, tp klo dibilang jelek, bisa diperbarui untuk yg versi pasar,,, namanya jg test ride, memang buat dicari yg masih kurang biar kedepannya konsumen puas,,, CMIIW

  2. Salam kenal yup konfirmasi lagi bahwa dari pembicaraan ane dengan salah satu orang yamaha di Exodus cafe, membenarkan bahwa material yg digunakan masih mentah untuk sebagian besar produk R25 tester.

    Saya setuju dengan artikel artikel para blogger sehingga pihak YIMM terjewer…Karena ane sebagai penginden online akan kecewa berat apabila plastik yang dipakai terlalu jelek. Bagi ane apabila R25 memakai standar plastik Byson dan NVL udah cukup bagus tapi kalau bisa lebih baik sesuai dengan harganya yang harus ane tebus..

    Salam Revs Your Ego

1 Trackback / Pingback

  1. Material Palstik Dibawah Tangki R 25 Kurang Bagus Diiyakan Petinggi Yamaha Jatim, Katanya Untuk Test ride Aja, Yang ke Konsumen Beda! | Bonsai Biker

Comments are closed.