Memperbaiki Aki Kering Itu Mudah!

memperbaiki aki kering

Aki sangat penting bagi kendaraan bermotor mobil serta motor. Bila aki sudah soak atau rusak tentu semua fungsi eketronik yang terangkai pada mobil serta motor dapat mati sebab tidak ada aliran kelistrikan.

Aki merupakan satu-satunya sumber kelistrikan yang berfungsi untuk menghidupkan komponen-komponen elektronik yang terdapat didalam mobil, seperti audio, lampu dan yang lainnya.

Oleh sebab itu kini pabrikan otomotif banyak yang menggunakan aki kering untuk kelistrikan pada motor serta mobil mereka. Meski seperti itu selayaknya benda elektronik pasti memiliki umur maka sedikit banyak mengerti tentang cara perawatannya harus diketahui. Asuransi motor dan mobil online dari ASURANSIKU.id memberikan saran tentang cara perbaiki aki kering sewaktu kondisinya mulai soak supaya dapat digunakan kembali:

Bongkar Tutup Aki

Biasanya bagian ini sedikit kencang hingga membuatnya sukar untuk di buka. Oleh karenanya bersabar ketika membuka bagian ini supaya kondisi aki tidak semakin rusak parah.

Isi Daya Setrum Dengan Charger

Sama seperti charge ponsel pintar, pengisian daya untuk aki kering menggunakan juga sebuah alat adaptor atau sering disebut trafo. Bedanya dari charger ponsel pintar yaitu kapasitas ampere lebih besar serta proses pengisiannya cepat.

Cek Aki

Cek aki yang telah diperbaiki dan disetrum apakah telah terisi daya ataukah belum. Bila sudah berarti langkah-langkah cara untuk memperbaiki aki jenis kering diatas telah berhasil. Namun bila tidak ada dayanya, berarti aki kering itu memang sudah mesti di ganti. Biarkan hingga mobil atau motor selama 15 sampai 30 menit dalam posisi stasioner supaya tegangan yang baru dapat menyesuaikan untuk kondisi kendaraannya.

Dengan memahami langkah serta cara-cara memperbaiki aki jenis kering baik pada kendaraan roda empat atau roda dua pasti kalian dapat lebih menjaga kondisi aki supaya bertahan awet. Nah itulah informasi yang disampaikan asuransi mobil dan motor online terbaik dari ASURANSIKU.id perihal cara mudah memperbaiki aki kering. Semoga dapat menjadi informasi bermanfaat serta menambah wawasan bagi semua.

memperbaiki aki kering
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.