Mengenal Yamaha Pas Brace-L, Sepeda Yang Dipakai Lorenzo dan Jokowi Bukan Onthel Biasa

image

RiderAlam.com – Brosis, Jumat pagi kemarin(17/1) ada sebuah kegiatan yang digagas Yamaha bekerjasama dengan Kepala Daerah Jakarta, gowes bareng Jorge Lorenzo dan Joko Widodo!

Yup, sembari menunggu kegiatan utama runner up MotoGP musim lalu itu yaitu memperkenalkan motorsport baru YIMM, YZF-R15 bersama Valentino Rossi, Yamaha ingin lebih mendekatkan jagoan balapnya itu ke masyarakat dengan cara nge-gowes bareng sosok fenomenal, Jokowi.

Gowesnya seperti biasa menggunakan sepeda onthel. Nah, Yamaha ternyata sudah menyiapkan sepeda yang akan digowes dua orang penting itu, menurut otomotifnet nama sepedanya adalah Yamaha Pas Brace-L. Sekilas jika dilihat Pas Brace-L memang seperti sepeda onthel pada umumnya, ban berdiameter 26 inci dan variasi gigi 6 speed yang tersembunyi di dalam teromol belakang. Sedangkan sistem pengereman depan pakai cakram dan belakang tetap sistem penghenti laju di pelek. Namun ini bukan sepeda onthel biasa.

Terdapat sumber energi penggerak onthel ini yang berasal dari daya listrik 240 watt yang beroperasi pada tegangan 25 volt. Dengan baterai Lithium Ion 8Ah, sepeda ini bisa menempuh perjalanan maksimum 47 kilometer. Tentunya dengan baterai terisi penuh yang butuh waktu ngecas selama 4 jam. Sedangkan kecepatan maksimumnya adalah 25 km/jam.

Harganya di Jepang sana sekitar 30 juta Rupiah!

Baca Juga:
[display-posts tag=yamaha]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +6287712727000

Advertisements

Comments are closed.