Mio M3 Memang Untuk Menggempur BeAT, Ini Indikasinya…

image

Rideralam.com – Usaha Yamaha membendung pasukan matik Honda terus dilakukan. Sepertinya kegagalan-demi kegagalan mendongkel dominasi Vario 125 dan BeAT tidak membuat si garpu tala patah arang. Yang terkini adalah usaha mereka dengan menghadirkan Mio M3. Tidak tanggung-tanggung Mio M3 sepertinya sengaja dibenturkan dengan sang ratu, BeAT.

Indikasinya sudah terlihat di impresi pertama ketika selubung Mio M3 dibuka (gambar atas). Headlamp Mio 125 memiliki garis desain BeAT. Walaupun ketika dilihat langsung lebih lama, para blogger Jabotabek sepakat jika Mio M3 tidak sama dengan BeAT. Namun, bagi kalangan kebanyakan impresi pertama akan tersimpan, Mio M3 mirip BeAT.

image
BeAT CBS

Itu dari sisi desain headlamp. Dari sisi banderol, walaupun belum ada harga resmi karena masih 6 Desember nanti diluncurkan, mengutip dari tulisan mas iwb bahwa indikasinya Mio M3 bakal dijual di bawah 14 juta (13,08 juta SW dan 13,980 CW). Ini berarti Yamaha kembali memang menjadikan BeAT sasaran utama. Saat ini harga BeAT adalah 13,050,000 Rupiah untuk velg jari-jari, 13,850,000 Rupiah untuk CW dan 14,400,000 untuk varian CBS.

Dan perlu diingat, sebenarnya banderol di atas tidak bisa disebut head to head juga pasalnya kubikasi Mio M3 yang 125 cc jelas lebih unggul dari BeAT yang hanya 110 cc. Di sini, Mio M3 memperlihatkan keunggulannya.

image

Nah, sebenarnya Mio M3 punya segalanya untuk setidaknya merusak dominasi BeAT. Namun, keunggulan di atas kembali konsumen yang menentukan. Andaikan Mio M3 bisa mengungguli BeAT di sisi penjualan maka sudah seharusnya begitu (dilihat dari sisi banderol), namun andaikan dengan Mio M3, Yamaha masih juga tidak mampu menggeser BeAT entah apa yang akan terjadi….

[display-posts tag=yamaha]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

7 Comments

  1. org juga ga bodoh2 amat
    mesi desain dan fitur nyontek BeAT tapi BeAT asli punya kualitas velg, dimensi ban dan kualitas CVT yg jauh lebih bagus dibanding produk tiruan ini

Comments are closed.