Mobil SUV dan Hatchback Amankah Terabas Banjir?

suv dan hatchback tahan bannjir

Akhir pekan kemarin dimana seharusnya menjadi hari berlibur yang menyenangkan bersama keluarga di beberapa area Jakarta kembali terdampak banjir. Kawasan terendam banjir salah satunya adalah Sunter, Jakarta Utara.

Selain Sunter, Kelapa Gading turut kebanjiran. Di tengah wilayah yang terendam banjir, banyak pengendara mobil jenis Hatchback dan SUV tetap melaju menerabasnya. Dilihat dari segi body mobil memang jenis SUV dan Hatchback terlihat sanggup menerabas banjir pada titik tertentu.

Lantas apakah benar-benar aman bila menerobos menggunakan SUV dan Hatchback bila menerobos banjir? Asuransi mobil dan motor online dari ASURANSIKU.id yang berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di bidang asuransi kendaraan roda dua dan roda empat menyebut bila teknik mengemudi jenis SUV dan Hatchback memiliki posisi lubang udara di mesin cukup tinggi, pada titik tertentu masih terbilang aman.

Bila kap masih tertutup walau disiram air ketika menerjang kap mesin (grille), air tidak akan tersedot. Posisi kap udara biasanya di atas raditor. Pada umumnya pabrikan mobil jenis Hatchback dan SUV memberi titik aman di posisi setengah ban. Sebenarnya memang tidak disarankan menerjang banjir, hanya kebetulan mobil jenis SUV dan Hatchback sebagian dirancang mampu. Agar kenyamanan pengguna mobil dan motor terjamin, ada baiknya melengkapi kendaraannya dengan asuransi banjir dari ASURANSIKU.id. Beli premi asuransi banjir mobil dan motor online saat ini di ASURANSIKU.id dalam hitungan menit bila terkena banjir polis pasti cair.

mobil suv dan hatchback aman terabas banjir
Advertisements