Moto3 dan Moto2 Dikuasai Pembalap Non Spanyol, Bagaimana Dengan MotoGP?

image

Rideralam.com – Saat ini para pembalap papan atas baik di Moto3, Moto2 hingga MotoGP nyaris dikuasai oleh para Spaniard. Ada Alex Rins, Vazquez hingga Alex Marquez di Moto3, lalu ada Esteve Rabat, Maverick Vinales dan Luis Salom di Moto2. Di kelas para raja dominasi malah makin menjadi lewat Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo hingga Marc Marquez.

Namun, ada hal menarik di seri keempat MotoGP yang betlangsung di Jerez, Spanyol. Dua kelas terbawah, Moto3 dan Moto2 justru dijuarai oleh pembalap non Spanyol. Di Moto3, Romano Fenati (Italia) sukses membungkam publik tuan rumah setelah menyentuh garis finish terlebih dahulu sebelum Efren Vazquez dan Alex Rins. Klasemen pembalap malah dikuasai Jack Miller asal Australia.

image

Di Moto2 malah lebih parah. Di podium justru tidak ada satupun pembalap tuan rumah. Mika Kalilo (Finlandia), Dominique Aegerter (Swiss) dan Jonas Folger (Jerman) mengisi slot podium 1-2-3. Pimpinan klasemen pembalap Moto2, Esteve Rabat harus puas finish keempat.

Lalu, apakah fenomena di atas akan juga terjadi di kelas MotoGP? Sepertinya susah brosis. Marc Marquez lagi on fire dengan hat trick juara di 3 seri awal dan nampaknya sang juara bertahan lagi ngebet ngincer gelar keempat di negeri sendiri. Lalu, jika Marquez gagal masih ada Jorge Lorenzo yang sangat bernafsu mengejar kemenangan pertamanya di tahun 2014 di ‘sirkuit sendiri’ apalagi dia akan melakoni start ke-200, makin termotivasi. Jika keduanya gagal, masih juga ada Dani Pedrosa yang nampaknya semakin ingin membuktikan bahwa dia masih ada.

Kira-kira siapa yang paling berpotensi menjegal para spaniard di MotoGP Jerez? Kandidat terkuat jelas ada pada sosok Valentino Rossi yang nampaknya mendapat motivasi ekstra setelah anak didiknya di SKY Team VR46, Romano Fenati mampu juara di Moto3. So, bagaimana hasilnya? Kita akan tahu dalam hitungan menit ke depan.

Baca Juga:
[display-posts tag=motogp2014]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

Comments are closed.