Motor Dengan Fitur Kulkas, Hanya Ada Di Sini!

image
Ngayal dulu coy...

Rideralam.com – Fitur bisa menjadi aset berharga untuk mempromosikan sebuah motor. Ada beberapa fitur yang berhubungan dengan teknikal motor, misalnya fitur Close Loop O2 yang membuat motor lebih irit. Ada fitur yang sangat simpel namun fungsinya sangat penting, misalnya side stand switch. RA bilang simpel sebab hanya berhubungan dengan ‘jagrak’ motor namun fungsinya bisa meminimalisir jatuh. Nah, berandai-andai yuk dengan fitur-fitur yang ingin kita pasang di motor kita sendiri.

1. Jam
Jika ada fitur ini di layar speedometer motor sepertinya bakal asyik nih. Saat riding, apalagi dikejar waktu, akan terasa betul manfaatnya. Kita tidak perlu berkali-kali lihat arloji apalagi harus lihat HP yang membuat tidak safety malah, cukup melirik sedikit ke speedo. Praktis!

2. Kompas
Lagi-lagi letaknya di speedo, fitur yang cukup penting untuk mengetahui arah kiblat. Ketika turing ke suatu tempat yang jauh dari perumahan dan masjid, penunjuk arah kiblat sangat diperlukan untuk mengetahui hadap kemana kita sholat. Walaupun dalam Islam jika kita tidak tahu arah kiblat, maka sholatlah ke arah yang kita yakini sebagai kiblat (cmiiw) namun dengan perkembangan teknologi seharusnya ketidaktahuan kita sudah bisa diminimalisir.

3. Operating System
Terbayang gak kalau motor yang kita tunggangi juga sekaligus sebagai alat komunikasi mandiri. Saat motor dihidupkan, otomatis motor kita sudah menjadi gadget besar yang siap melakukan calling, messaging, browsing dll layaknya smartphone. Jika safety menjadi harga mati, setting saja ‘motorphone’ hanya bisa digunakan saat speed 0 kpj alias dalam posisi idle.

4. Freezer
Ini sepertinya cocok dipasang di motor dengan dek lebar seperti matik. Bagian depan dek bisa dipasang cooler atau freezer layaknya kulkas, jadi saat haus kita bisa ambil minuman dingin di dek depan motor. Apalagi cuaca dan suhu di Indonesia kan cukup panas, minum yang seger-seger sepertinya maknyuss…

5. Ganti Oli Informasi
Fitur ini baru saja ada di YAF-R25, namun seharusnya di matik dan bebek juga perlu ada, sebab pengguna matik dan bebek rata-rata cuek dengan perawatan motor, pokok e asal numpak. Bikin saja lampu indikator saat sudah waktunya ganti oli hidup atau kedip-kedip plus suara alarm yang hanya bisa mati jika oli sudah diganti hehehe… penting buat perawatan motor.

Ada lagi? Monggo ditambahkan… yang jelas artikel ini hanya iseng dan sebuah impian dari RA agar motor menjadi lebih berasa rumah dibanding hanya sebagai alat transportasi. Khayalannya bebas namun tetap masuk akal untuk diaplikasikan. Pengennya sih punya motor yang bisa tembus benda solid tapi koq ya mustahil hehehe….

Baca Juga:
[display-posts tag=motor]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

21 Comments

  1. di tambah fitur baling baling terbangnya dora emon….bisa nyelip di tikungan sempit dengan aman seperti triknya warungsep bang ^_^

Comments are closed.