New Scorpio Z Disangka Byson? Sudah Biasa tuh….!!

Sebenarnya kejadian ini sudah agak lama berlalu, ya kira-kira seumuran si Pio saya, sekitar 6 bulanan lah. Tapi tadi siang kejadiannya terulang lagi. Apaan sih? bikin penasaran saja…hehehe…

Si Pio. Bannya menduga ini Byson lho...

Begini, ternyata tidak sedikit lho orang-orang di luar sana yang agak susah membedakan antara motor Scorpio baru dengan Byson. Seperti yang saya alami, bahkan sampai tiga kali yang saya dengar sendiri. Kejadian pertama kira-kira bulan Januari ketika baru 2 bulanan Si Pio resmi jadi tunggangan, saya ke toko spare part sekaligus bengkel untuk membeli stang sport (katanya orang sini stang potong, karena stangnya terdiri dari dua gagang terpisah). Nah pas saya tanya, si penjualnya lalu melihat Si Pio depan tokonya, dia berkata dengan lempengnya “stang untuk Byson ya mas?” saya dengan senyum menjawab “bukan mbak, itu scorpio baru” mbaknya kemudian jawab lagi “wah…sama ya dengan Byson, kirain Byson”. Oke saya pikir wajarlah salah duga soalnya saat itu yang lagi santer dari mulut ke mulut tentang motor baru ya Byson, padahal Scorpio baru kan launchingnya bareng dengan Byson.

Byson. Masa mirip Si Pio sih?

Kejadian kedua pas saya servis si Pio ke “beres” Yamaha. Entah mekaniknya baru atau tidak mengikuti informasi, saya dengar dengan suara pelan dia berbicara dengan kawannya “wah…Byson nih”. Hah? mekanik koq bisa salah gitu ya, untungnya si kawannya langsung meluruskan “bukan, itu Scorpio baru, emang mirip Byson”, baru deh si mekanik itu manggut-manggut sambil garuk kepala (nah kalau ini agak didramatisir mas bro hehehe…). Saya cuma mesem-mesem dengar percakapan itu, campur aduk rasanya, ada perasaan bangga karena si Pio jadi bahan obrolan, sedih karena si Pio dikenali sebagai sosok lain dan lucu karena liat si mekanik itu.

Kejadian yang terbaru tadi siang saat saya parkir motor di rumah teman dan kebetulan (kebiasaan – red) mau main PS disana. Dari kejauhan saya duduk, kemudian ada 3 anak, kayaknya masih SMP baru selesai main PS dan hendak pulang dengan motor bebeknya. Pas lewat samping si Pio, salah satu anak berkata ke temannya “eh..Byson keren ya” sambil mendelik e si Pio, temannya langsung jawab “iya…keren ya ternyata Byson”. What the h*ll with that?

Emang segitu miripkah si Pio dengan Byson? sampai-sampai seorang mekanik beres Yamaha pun salah identifikasi hahahaha….makin bangga dengan si Pio neh.

Advertisements

6 Comments

  1. memang sekilas mirip, mirip dari besar bodinya, tp padahal sedikit lebih besar byson.
    saya jg waktu pertama liat saya pikir byson, tp setelah liat pantatnya koq beda, tangki koq beda, sampai akhirnya liat stikernya skocorpion, baru mudeng, owh ini toh new skocorpion ^^

    • betul banget bro, mereka liat tangkinya yg katanya mirip, namun kalau yg bener2 ngikuti perkembangan motor ga bakalan “ketipu” deh hehehehe…

1 Trackback / Pingback

  1. Honda Memang Irit, Tapi Bodi Koq Mudah Longgar Ya? « karis mauyy

Comments are closed.