Nex Paling Irit Dibanding Mio J dan BeAt, Suzuki Niat Gak Sih Jualan Motor?

image

RiderAlam.com – Ada yang menarik dari bahasan detikoto, Senin (24/3) sore yaitu “ulah” kru mereka yang melakukan uji konsumsi bahan bakar terhadap 3 skutik sekelas dari 3 pabrikan berbeda; Suzuki Nex, Yamaha Mio J dan Honda BeAt. Mereka menyebutnya “Tantangan 1 Liter Bensin”. Lalu, bagaimana hasilnya?

Dengan metode pengisian bahan bakar yang sama, yaitu tangki motor diisi bbm ron 92 alias pertamax lalu dikendarai dengan kecepatan berkendara yang dibuat mirip yaitu sekitar 40-50 kpj hingga bbm benar-benar habis. Hasilnya adalah konsumsi Nex 60,3 kpl, Mio J 50,85 kpl dan BeAt 57,5 kpl.

Ternyata Suzuki Nex paling irit dibanding dua kompetitornya. Seharusnya ini adalah modal yang bagus bagi Suzuki untuk mengembangkan marketing Nex agar penjualannya bisa moncer, setidaknya bisa mendekati penjualan dua kompetitornya itu. Kan saat ini tren konsumen memilih motor entry level lebih ke arah iritnya.

Tapi kenapa Nex masih saja tidak mampu bersaing dengan dua kompetitornya itu? Ah…. sepertinya Suzuki memang sudah tidak niat jualan motor di mari, padahal kualitas produk-produknya banyak yang mengakuinya lho. Tapi, ya sudahlah biarkan saja mereka yang pusing dengan kondisinya sendiri, betul begitu  pak biem? 😀

Baca Juga:
[display-posts tag=suzuki]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

20 Comments

  1. iya lah paling irit. bobotnya paling ringan. 😀

    saya suka sih sama nex. karena jago ngedrag, jago selap selip. tapi kecilnya minta ampun. kaki mentok. cocok buat yang tinggi 150-160 cm. 😉

  2. Lho anda ini gimana sih ? wong hasil jualan nex yang kalah sama beat dan mio lha kok yang disalahin SUZUKI (Nex) ?. Kan dalam uci coba keiritan Nex yang menang dari 2 kompetitornya…(Judul dengan isi tulisan tidak tepat).

Comments are closed.