P200NS Dibanderol 34-35 Juta? Hadeeuuuhh….

P200NS Membuat Penasaran Pecinta Roda Dua Tanah Air
P200NS Membuat Penasaran Pecinta Roda Dua Tanah Air

Pasca meluncurnya si “kembar” CB150R Streetfire (CBRS) dan New V-ixion Lighting (NVL) yang sempat bikin heboh di dunia maya, bahkan bikin hit melonjak tajam, boleh jadi motorsport berikut yang menjadi the next most wanted adalah si P200NS. Kuda besi produksi Bajaj ini sudah sempat menghebohkan jagad blogsphere apalagi ketika banyak blogger yang memposting penampakan gen triple spark ini di warungnya, sipnya lagi penampakan itu sudah di tanah air kita ini. Tetapi, perlahan hal itu seperti ditelan bumi seiring dengan tidak pastinya kapan si kuda besi diluncurkan oleh Bajaj Auto Indonesia (BAI). Ditambah kemunculan bertubi-tubi rumor si NVL dan CBRS, makin tenggelam deh.

Nah, pasca heboh NVL dan CBRS, P200NS muncul lagi yang cukup mengejutkan adalah rencana BAI untuk memasarkan motor berkubikasi 200cc ini di bawah bendera KMI (Kawasaki Motor Indonesia). Ekspektasi pecinta roda dua untuk mempereleh motor keren dengan harga miring khas Bajaj perlahan pudar. Bukan tanpa alasan hal itu terjadi, sebab semua tahu produk roda dua kelas sport milik Kwasaki berharga di atas rata-rata kebanyakan. Jadi, berdasarkan itu maka muncul kekuatiran jika banderol P200NS juga akan mengikuti “kebiasaan” Kawasaki.

Spekulasi harga mulai merebak, ada yang bilang di kisaran 27 jutaan seperti yang mas IWB katakan di salah satu artikelnya (estimasi di bawah 30 juta). Bahkan ada beberapa komentator yang dengan meyakinkan mengatakan jika banderol si P200NS ini di atas 30 jutaan, akan menyentuh 33 juta katanya. nah, makin ruwet dah jagad ke-harga-an (boso opo iki :D).

Nah, kebetulan tadi siang ada sales Bajaj datang ke kantor dalam rangka “merayu” salah seorang teman saya yang hendak meminang Pulsar 180, kesempatan itu tidak saya lewatkan. Beberapa pertanyaan saya lontarkan, yang paling utama adalah tentang kabar P200NS ini, terutama harga dan kapan mulai dijual. Si Sales (lupa gak nanya namanya malah…) menyebutkan angka yang bikin kening berkerut.

“wah mas, kalau P200NS itu harganya sekitar 34-35 juta karena teknologinya dari Kawasaki mas, dan itu adalah motor Kawasaki nantinya karena teknologinya dari Kawasaki. Untuk keluarnya saya belum tahu mas tapi yang pasti tahun ini”ย . Dengan meyakinkan si mas mengatakan kalimat tadi. Saya jadi setengah percaya setengah tidak. Jika benar harga P200NS seperti yang mas sales tadi katakan, asli ini memang Kawasaki rule, mahal hehehe….ya, semoga saja itu kabar yang salah. Satu lagi yang aneh adalah ketika si sales bilang kalau P200NS adalah motor kawasaki karena menggunakan teknologi Kawasaki, beneran ta? entahlah brosis, masih gelap semua segelap mendung di atas langit Situbondo beberapa hari terakhir ini #halah.

So, informasi di atas boleh jadi benar, bisa saja salah, tetapi tidak ada salahnya untuk didengarkan dan dijadikan referensi, paling tidak jika brosis berniat serius meminang P200NS ya siapkan dana segitu dulu, jika memang harganya segitu ya sudah siap tho? kalaupun harganya ternyata lebih murah, yo lumayan masih ada sisa banyak buat aksesoris dan modifikasi hehehe…nah kalau lebih mahal dari angka itu? Saya koq yakin tidak ya, entahlah….

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Advertisements

32 Comments

  1. kwkwkwk namanya jg sales…………dimana2 pengetahuan tentang motor yg di jual / tawarkan itu sangat minim… mending nanya harga langsung…g usah tanya macem2 tentang motor apalagi klo sdh nyangkut masalah teknis…..bakalan membuat kecewa deh atas informasi yg diberikan….

  2. Info dari sales kadang sesat gan…info yg ane terima dr org bai,mrk sendiri msh ngotot pengen jual jg 200ns versi asli,dg harga khas bajaj,mrka tetap berusaha menjaga perasaan para loyalis mrk. Kalo mentok,ane dpt wangsit bajaj ngluarin jurus akhir,bernama KTM …….(tebak sendri)lagi2 versi bajaj…apa ndak berdarah2 ntar kelas semprot medium…

  3. mas bro, P200NS itu technology dari kolaborasi bajaj n ktm, gag ada sangkut paut.a sama kawak, kawak itu cuma ngejualin aja coz udah di mou agreement antara bajaj n kawak, n menurut info nanti ada embel” Ninja.a (mungkin itu yg bikin harga.a mahal :D)..
    p200ns ini cuma buat ngisi waktu jeda buat kawak ngegodok ninja 150 2tak jadi 4tak CMIIW
    jadi, disini (p200ns) gag ada sentuhan technology Kawasaki, kayak.a tu sales gag tau apa” deh masalah p200ns .. hehehe CMIIW lagi ๐Ÿ˜€

  4. gue yakin si karis ini ngarang cerita aje.. di situbondo tuh kaga’ ada yg namanya sales, yg ada cuman les-sales ta’iye..

  5. Tmen saya ada yg krja jd sales bajaj..tp mau out gara2 p200ns dijual oleh kawasaki…alesannya,ya varian2 bajaj yg lama ga bakal laku..

    Kalo kasus kaya gini,udah kliatan kalo si sales mau jatuhin p200ns dgn bilang teknologi kawasakilah,harga kelewat mahal lha…padahal kalo pake logika,udah jlas p200ns itu buatan bajaj,masa kawasaki ikut brmain dlm sektor mesin..ngapain…harga sgitu jg ampir sama dgn ninja RR..ya jlaslah orang lbih milih ninja rr atw cbr150…ngapain kawasaki jual motor buatan teknologi india yg harganya trlampau jauh dgn tiger200,jlas ga bkl lakulah.,harga 27juta aja orang berat,apalagi simacan bkln direfresh lg…ni sales mau ngibul atw emang koplak…

  6. Tadinya pngen minang new vixion tpi kalo ni mtor 22jutaan bolehlah move on :p
    Toh 200cc modelnya jga ciamik,slurup ฦช(ห˜ฺกห˜)สƒ

Comments are closed.