Pemain-Pemain Baru Milan Musim Depan

Mercato Milan musim ini sebenarnya lebih ke arah melengkapai skuad yang sudah ada. Program regenerasi juga sedang berjalan. Nah, sejauh ini sampai tulisan ini dimuat, ada beberapa pemain yang sudah resmi menajdi pemain baru Milan untuk musim 2011-2012 Seri A nanti.

1. Phillipe Mexes (29 tahun)

Bek tengah berkebangsaan Prancis ini didatangkan dari klub Ibu kota AS Roma dengan bebas biaya transfer alias gratis, karena masa kontraknya di Il Lupo sudah habis. Mexes disiapkan untuk menjadi tandem Thiago Silva untuk menggantikan Alessandro Nesta yang mulai renta.

2. Taye Ismaila Taiwo (26 tahun)

Milan mendapatkan Taiwo sama dengan Mexes yaitu secara gratisan dari runner up Ligue 1 prancis, Olympique Marseille. Pemain Internasional Nigeria ini berposisi left back. Taiwo direkrut nampaknya untuk mengisi tempat Luca Antonini yang penampilannya tidak stabil sepanjang musim kemarin.

3. Stephan El Shaarawy (18 tahun)

Inilah bagian dari masa depan Milan. Pemain Italia berdarah Mesir ini direkrut dari klub seri A Genoa dengan biaya transfer yang tidak begitu jelas tersiar, namun disinyalir Milan memberikan Genoa 8 Juta Euro plus kepemilikan bersama Alexander Merkel. El Shaarawy sering dimirip-miripkan dengan mantan bintang Milan, Kaka karena tipe permaianan mereka nyaris sama. Regenerasi Milan nampak nyata dari perekrutan pemain ini.

4. Ricardo Ferreira (18 tahun)

Pemain yang belum banyak dikenal oleh pecinta bola dunia. Namun talenta pemain berposisi bek ini sudah diendus oleh klub-klub besar Eropa semisal Arsenal, dan Milan berhasil mengamankan aset timnas Portugal U-19 ini. Ferreira bermain impresif musim kemarin bersama skuad muda o dragao, FC Porto. Semoga milan tidak menyia-nyiakan bakat besar ini. Jangan terulang seperti Dominic Adiyiah yang tidak bisa berkembang di Milan.

5. Alberto Paloschi (21 tahun)

Sebenarnya Paloschi adalah pemain asli binaan Milan, namun dia sempat dipinjamkan ke Parma dan menjadi kepemilikan bersama dengan Genoa. Namun, Milan nampaknya merasa cukup “menyekolahkan” calon bintang Italia ini sehingga mulai musim depan status Paloschi adalah full punya Milan. Striker timnas Italia U-21 disebut-sebut memiliki kemiripan dengan seniornya Fillipo Inzaghi, bahkan Pippo pernah mengatakan bahwa Paloschi adalah penerusnya kelak. Milanisti menunggu penampilan impresif youngster Milan ini seperti halnya ketika dipinjamkan ke Parma

Itu beberapa pemain baru Milan untuk musim 2011-2012 nanti, dan nampaknya masih akan bertambah lagi menginga Milan masih berburu sosok Mr X yang diklaim sebagai buruan utama dan status pemain besar. Well, Milanisti harus menunggu lagi…

Milan Per-sempre. Forza Milan!

Advertisements

4 Comments

  1. Dominic Adiyiah sebenarnya bukan tidak berkembang tetapi dia tidak mendapat kesempatan waktu Leo masih menukangi Milan.

    Kita tunggu siapa sebenarnya Mr. X ituapat kesempatan waktu Leo masih menukangi Milan.

    Kita tunggu siapa sebenarnya Mr. X itu

    • setahu saya, kesempatan bermain itu diberikan melihat performa saat latihan, jika pas latihan tidak sesuai dengan ekspektasi pelatih, ya kemungkinan kecil dia akan dimainkan. Nah, untuk Adiyiah kayaknya seperti itu kasusnya. Mungkin juga dari segi mental blm kuat, secara dia bergabung di tim besar yang tekanannya tinggi, sehingga dia tidak mampu mengeluarkan potensi besarnya

Comments are closed.