Penampakan a la Vario 150 Di Plant, Ke Depan Bakal Makin Sering Dijumpai… Gak Usah Heran Deh!

image

Rideralam – Brosis, seminggu sebelum launching (disinyalir undangan AHM seperti yang diperoleh mbah bons 16 Januari akan menjadi waktu rilis Vario 150), tebar pesona si kuda besi makin gencar menyerbu jagad blogsphere. Dan dalam 2 tahun terakhir nampaknya Honda benar-benar keluar pakem mereka yakni tebar spyshoot, hal yang mereka tabukan.

Apakah tebar spyshoot sebelum rilis memang benar merupakan strategi baru dari Honda agar konsumen yang berencana membeli kuda besi sejenis dari kompetitor menahan diri dulu hingga sosok dalam spyshoot benar-benar hadir? Bisa jadi itulah strategi mereka.

Namun, bagi RA tebar spyshoot a la Honda dalam beberapa tahun terakhir tidak lepas dari peran para blogger. Siapa lagi kalau bukan tmcblog dan iwanbanaran. Massive-nya pengaruh kedua blog otomotif tersebut bagi pembaca yang notabene juga adalah blogger-blogger pinggiran layaknya rideralam, jelas adalah sarana promosi “gratis” yang sayang untuk dilewatkan.

Lalu, mengapa dulu-dulu kedua blog tersebut tidak dimanfaatkan oleh Honda untuk “tebar spyshoot”? Bisa jadi pihak AHM masih belum terlalu menganggap kehadiran media sekelas blog bisa membantu menaikkan popularitas produknya. Sehingga mereka cenderung tertutup, tiba-tiba launching produk baru gitu saja. Kedekatan konektivitas dan relasi AHM dan blogger-blogger dalam acara undangan launching atau bahkan family gathering with blogger menjadi tahap penjajakan AHM untuk merangkul para blogger. Merangkul disini bukan dalam konotasi negatif layaknya blogger ternak misalnya, namun lebih sebagai hubungan saling menguntungkan. AHM dapat promosi murah meriah, si blogger dapat bahan tulisan dan sedikit keuntungan finansial (maybe).

Jadi, ke depan jangan heran jika beberapa waktu sebelum launching sebuah produk baru, entah itu Suzuki, Kawasaki, Yamaha atau Honda pasti akan berseliweran foto-foto spyshoot atau “spyshoot” (you know what i mean). Bahkan penampakan calon kuda besi di restricted area macam plant sudah bukan hal yang impossible, everything is transparant now!

[display-posts tag=ragam]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

4 Comments

Comments are closed.