Penjualan Yamaha NMax Di Bulan Maret 2015 Tembus 2.000 Unit

image
Yamaha NMax

Rideralam – Salah satu skutik fenomenal di tahun ini adalah Yamaha NMax. Kehadirannya mampu merubah mindset masyarakat bahwa big scooter ternyata tidak semahal yang dibayangkan. Ternyata maxi scooter yang identik dengan kemewahan bisa juga dijangkau dengan harga “rakyat” namun tetap dengan fitur dan teknologi berkelas. Bisa jadi kedua hal di atas menjadikan Yamaha NMax laris diburu konsumen.

Laporan penjualan bulanan mengindikasikan hal tersebut. Seperti yang disampaikan mas mansarpost dalam postingannya, Yamaha NMax mencatat kenaikan penjualan dari bulan sebelumnya. Di bulan Maret 2015 ini penjualan NMax mencapai angka 2.449 unit. Angka ini 28% lebih tinggi daribulan sebelumnya yang mencapai 1.916 unit.

Padahal, di awal kemunculannya Yamaha menargetkan NMax ini terjual sebanyak 1.100-1.300 unit perbulan. Ini berarti capaian NMax di pasar tanah air telah melebihi target yang dibebankan, setidaknya dalam dua bulan pertama. Sebuah indikasi positif bagi skutik besar produksi lokal ini.

Dengan banderol 27,4 juta OTR Jakarta (di Situbondo 28,1 juta) Yamaha NMax lebih murah 12 jutaan dari skutik sejenis kompetitor yang masih CBU. Walaupun lebih murah, NMax tidaklah murahan dari sisi fitur dan teknologi. Sebut saja fitur pengereman ABS yang masuk standar keamanan global dan teknologi VVA yang memungkinkan NMax memiliki tenaga yang terus ngisi.

image

Kabar teranyar menyebutkan kalau tidak lama lagi Yamaha akan merilis NMax versi non ABS dengan banderol lebih murah lagi. Seandainya versi ABS saja sudah laris, apakah versi non ABS yang lebih murah akan lebih laris? Baru pertanyaan liar saja, kita tunggu saja pas NMax versi Non ABS resmi dirilis. Kita lihat berapa banderolnya nanti.

Hanya saja PR besar bagi Yamaha, sebuah handicap klasik Yamaha selama ini adalah kemampuan memenuhi permintaan unit yang masih terbatas. Alhasil, inden mengular selalu menjadi masalah Yamaha selama ini. Hati-hati lho, kompetitor ahli nih di bagian ini.

[display-posts tag=nmax]

Contact Me On:

e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
pin: 7FAF5E87
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

5 Comments

Comments are closed.