Playoff Piala Dunia 2014 Zona Eropa, Comeback Fantastis Prancis!

Rabu (20/11) dini hari tadi waktu Indonesia, empat negara dari zona Eropa telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 Brazil melalui partai playoff. Keempat negara tersebut adalah Yunani, Kroasia, Portugal dan Prancis. Mereka melengkapi 9 negara Eropa lain yang sudah memastikan lolos terlebih dahulu sebagai juara grup kualifikasi.

Pada partai playoff semalam, Yunani sukses menahan imbang tuan rumah Rumania 1-1. Sehingga aggregat menjadi 4-2, sebab di partai pertama Yunani mengalahkan Rumania 3-1. Keberhasilan Yunani diikuti Kroasia yang menyingkirkan negara kutub, Islandia. Kroasia mengalahkan Islandia 2-0 dan aggregat sama. Di first leg, Kroasia menahan Islandia tanpa gol.

Pertandingan seru terjadi di Swedia. Dua gol Zlatan Ibrahimovic menjadi sia-sia setelah Cristiano Ronaldo mencetak Hat-trick sensasional untuk menghantarkan Portugal mengalahkan tuan rumah 2-3. Tiga gol CR7 melengkapi satu gol yang dia cetak di first leg. Portugal lolos dengan aggregat 2-4!

Antiklimaks dialami Ukraina. Unggul 2-0 di pertandingan pertama tidak mampu dipertahankan kala bertandang ke Prancis. Ukraina harus takluk 3-0 dari tuan rumah lewat gol-gol Mamadou Sakho (2 gol) dan Karim Benzema. Alhasil, Prancis melenggang ke Brazil dengan aggregat 3-2. Ukraina lagi-lagi harus menunggu untuk bisa berlaga di ajang prestisius tersebut.

Jadi, Zona Eropa sudah lengkap mengirim wakilnya ke Brazil 2014. Sembilan negara sudah lebih dulu lolos setelah menjadi juara masing-masing grup di kualifikasi, yaitu Belgia, Italia, Jerman, Belanda, Swiss, Bosnia-Herzegovina, Inggris, dan Spanyol.

Sumber:
News – livescores
Picture – nuga

Baca Juga:
[display-posts tag=Piala Dunia 2014]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +6287712727000

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.