Produsen Supercar Koenigsegg Bikin Motor?

image
Koenigsegg motor

Rideralam.com – Siapapun penggemar atau penikmat supercar pasti tahu Koenigsegg. Koenigsegg adalah manufaktur mobil super asal Swedia yang punya komitmen besar pada performa kendaraan. Namun, nampaknya mereka juga mulai merambah dunia roda dua.

Terbukti di internet terdapat sebuah karya motor dengan logo Koenigsegg dengan garis desain yang mirip-mirip dengan aura supercar produksinya. Walau belum terkonfirmasi pasti kebenaran desain tersebut adalah buatan Koenigsegg, namun jika melihat secara detail, motor ini memiliki filosofi desain yang mirip dengan mobil-mobil super dari manufaktur Koenigsegg.

image

Sayangnya, rekayasa desain tersebut sangat mirip dengan Lotus C-01 motor konsep dari Lotus Motorcycle di EICMA
(Milan Motor Show) tahun 2013 lalu. Meski tidak persis, namun dari sisi garis desain memang ada kemiripan.

Perbedaan terlihat pada jok yang pada desain Koenigsegg memiliki lekukan antara tangki dengan jok. Modelnya seperti Cafe Racer termasuk buritan yang sedikit membulat. Pada Lotus C-01 bagian tangki bbm dan jok terlihat menyatu dan datar.

image

Selain hal di atas, saluran pembuangan atau knalpot juga berbeda. Koenigsegg mendesain knalpot motornya berada di bawah jok boncenger sedangkan Lotus C-01 berada di bawah footstep. Apakah motor ini merupakan motor produksi atau motor konsep atau sekedar sotosop di dunia maya, belum ada konfirmasi semua kemungkinan itu.

[display-posts tag=ragam]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.