Rahasia Alvaro Bautista Bisa Tercepat Di Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP Sepang Kedua

image
Alvaro Bautista bisa kencang dengan sokbreker baru (pic. crash)

RiderAlam.comHari pertama sesi tes pramusim MotoGP Sepang kedua menghasilkan sebuah prestasi luar biasa bagi sosok ini. ALVARO BAUTISTA. Pebalap tim Go&Fun Honda Gresini ini mampu menjadi yang tercepat di depan para pebalap pabrikan dari Yamaha atau Honda. Hanya Aleix Espargaro yang bisa mendekatinya, yup hanya mendekati catatan waktunya tidak sampai mendahuluinya. Apa resepnya hingga Bautista mampu menjadi yang tercepat?

Catatan waktu 2 menit 00,848 detik merupakan waktu tercepat yang ditorehkan Bautista. Catatan waktu tersebut berhasil diperoleh setelah tim Go&Fun Honda Gresini melakukan ubahan pada suspensi Showa pada motor Honda RC213V yang dikendarainya.

Dikutip dari otomotifnet, Bautista mengatakan “Hari ini sangat positif untuk tes! Kami bekerja baik untuk bagian belakang motor, area yang pada awal bulan lalu bermasalah buat kami, dan hasilnya sempurna. Showa telah mengembangkan sokbreker baru yang sepertinya berbeda dibandingkan dengan yang kami pakai selama ini dan sangat cocok dengan kebutuhan kami”.

Nah, ternyata sokbreker Honda RC213V Alvaro Bautista baru, sehingga keluhan tentang ban Bridgestone yang selama ini dilontarkan pebalap-pebalap papan atas bisa diakali dengan penggunaan sokbreker yang pas rupanya. Bautista ini buktinya. Mungkin Jorge Lorenzo bisa mengikuti langkah Bautista nih, kan selama ini Lorenzo merasa ban Bridgestone tahun 2014 tidak pas untuk Yamaha M1-nya.

Baca Juga:
[display-posts tag=motogp2014]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

Comments are closed.