Spatbor Belakang NVL Tidak Mampu Menahan Cipratan Air Lumpur

image

RiderAlam.com – Seharian tadi RA meninggalkan Sipio dan ganti naik NVL, kebetulan saudara yang baru beberapa hari meminang NVL hendak keluar kota berhubung STNK belum keluar, ya sudah akhirnya tukar pakai. Kebetulan Situbondo seharian diguyur hujan, jadi rada males keluar. Namun, akhirnya harus keluar juga untuk dampingi siswa kemah pramuka.

image

RA ajak nyonya tercinta boncengan. Walau hujan tinggal rintik-rintik namun kami tetap menggunakan jas hujan. Impresi berkendara dengan NVL yang masih inreyen terasa smooth. Tarikan ataupun suspensi mantab. Kata nyonya RA “empuk” dibanding Sipio. Hadeuh…hehehehe….

image

Dari rumah ke perkemahan berjarak sekitar 13 km. Sampai di perkemahan ketika hendak membuka jas hujan, kami jadi kaget. Ternyata bagian punggung jas yang dikenakan nyonya sangat kotor, penuh dengan jipratan lumpur bahkan hingga ke helm belakang. RA jadi heran kenapa bisa separah itu, padahal spatbor belakang NVL bisa dibilang sangat panjang mirip genter 😀

image

Jika dibanding spatbor Sipio yang cuma sauprit, jelas spatbor NVL seharusnya bisa lebih melindungi boncenger dari cipratan lumpur. RA yang terbiasa dengan Sipio sih sudah mafhum dengan “kemampuan” spatbor Sipio melindungi boncenger bahkan rider yang terbilang minim. Lah ini NVL justru lebih parah, padahal kecepatan riding hanya 40-60 kpj. Apakah mungkin karena desain spatbor belakang NVL yang lurus saja tanpa ada sudak sehingga cipratan air dan lumpur bisa lolos?! Bisa jadi….
image

[display-posts tag=nvl]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +6287712727000

Advertisements

13 Comments

    • Perbandingan sipio vs nvl*
      Handling: sipio 8 nvl 7
      Tenaga: sipio 8 nvl 7,5
      Kenyamanan: sipio 8 nvl 7

      *versi RA
      *sipio ganti CR, ban gambot. Nvl inreyen

    • Selap-selip? Hemm….saya ga bisa membandingkan kang klo yang itu. Pasalnya saya sudah terbiasa dg feel sipio, tentu sudah paham karakternya, beda dg nvl yang baru beberapa kali naik, blm terlalu paham. Hehehe….

  1. mungkin karena bentuk buritannya deh, kan kecil meruncing gitu. jadi bagian dibawah bokong penumpang ga terlindung cipratan.. cmiiw

Comments are closed.