Suzuki TU250X, Motor Retro Bergaya 70an Sekelas Dengan Kawasaki Estrella 250

image

Rideralam.com – Hingar bingar kehadiran motorsport mulai dari Ninja 250RR Mono, R15 dan R25 seakan menenggelamkan pamor motor retro. Sebenarnya wajar sih kondisi tersebut terjadi, maklum di segmen tersebut hanya Kawasaki yang bermain lewat Estrella-nya.

Entah bagaimana penerimaan pasar dengan Estrella 250 ini, belum ada kabar marketsharenya. Namun, sebenarnya peminat motor bergaya retro ada, namun walau tidak sebanyak motorsport, bisa dipastikan peminatnya adalah dari kalangan orang berduit. Nah, seharusnya ada pemain lain selain Kawasaki nih biar ramai.

Suzuki misalnya, mereka sebenarnya memiliki line up untuk motor retro klasik pada sosok TU250X. Motor bermesin 250 cc dan 5-percepatan ini memiliki desain khas tahun 70an dengan bobot ringan dan mudah dikendalikan oleh pemula. Menggendong teknologi injeksi mesin satu silinder berpendingin udara, TU250X sudah dilengkapi dengan catalitic converter dan sensor oksigen.

image

Suzuki TU250X tampak cantik dengan lekukan serta bulatan bulatan dibeberapa sudut bodinya, sangat menggambarkan ciri khaas motor lawas. desain headlamp bulat, spion dari besi, knalpot bulat ramping dilapisi krom, kemudian lampu stopan yang ditempelkan pada shock bagian depannya semua itu adalah ciri-ciri desain motor lawas.

Suzuki TU250X menggunakan velg jari-jari ring 18. Roda terhubung dengan suspensi teleskopik di depan dan dual shock di belakang. Sementara sistem pengeremannya menggunakan cakram di bagian depan sementara belakang masih memakai teromol.

Sayangnya motor cantik ini masih belum beredar di Indonesia, versi 2014-nya baru saja dilepas untuk pasar Amerika Serikat dengan harga $4.339 atau sekitar Rp. 50 jutaan. Bagaimana Suzuki Indonesia, ada minat memasukkan nih motor ke tanah air?

Baca Juga:
[display-posts tag=suzuki]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

18 Comments

Comments are closed.