Tangki Yamaha R25 Pakai Kondom Plastik, Nih Alasannya…

image

Rideralam.com – Kehadiran YZF-R25 mengguncang jagad roda dua tanah air. Penampilan yang sangar dan sporty ditunjang oleh power yang terbesar di kelasnya membuat R25 begitu dikagumi. Walaupun memiliki power terbesar, ternyata R25 memiliki bobot yang paling ringan, 166 kg! Kondisi ini didukung salah satunya dengan pengaplikasian kondom plastik pada tangki bahan bakarnya.

Yup, tangki bahan bakar R25 mirip dengan tangki Byson menggunakan kondom plastik. Yamaha memilih cara ini karena berbagai alasan, yakni salah satunya mengejar bobot motor agar lebih ringan. Memang akhirnya kapasitas tangki menjadi lebih kecil dibanding kompetitor yakni hanya 14 liter (17 liter di Ninja FI).

Selain itu, posisi tangki aslinya yang lebih rendah membuat center of gravity yang seimbang, seperti yang diungkapkan oleh Dirgana dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang dikutip dari otomotifnet:

Tujuannya untuk mengejar center of gravity seimbang. Selain itu, posisi tangki juga menentukan distribusi bobot R25 sangat seimbang, yakni 50:50

Sudah cukup? Belum… masih ada satu alasan lagi yaitu agar motor menjadi lebih kompak dan slim sehingga mudah untuk dikendarai sebab handling jadi lebih mudah.

Nah, kira-kira begitulah alasan Yamaha mengaplikasikan tangki kondom plastik di R25. Gak sreg? Suka-suka brosis saja… kan yang beli brosis hehehe…

Baca Juga:
[display-posts tag=r25]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

8 Comments

Comments are closed.