Tips Setel Rem Mobil Dengan Mudah Dan Benar

tips setel rem

Sebuah mobil memang harus dirawat setiap waktu, tentu saja dini untuk menjaga performa kendaraan.

Jangan menunggu sampai injeksi bermasalah, tentu sangat merepotkan. Bila sampai terjadi wajib bagi kita untuk membawa ke bengkel resmi guna memperbaikinya. Belum lagi bila ketembahan rem mobil yang sudah mulai berbunyi, pasti mengganggu kenyamanan dalam berkendara.

Nah kali ini asuransi mobil dan motor terbaik dari ASURANSIKU.id membahas tips mengenai gimana menyetel rem mobil, perlu diketahui rem merupakan vital untuk kendaraan baik roda dua atau roda empat.

Fungsi rem yaitu menghentikan laju roda hingga dapat mengatur berhenti atau jalannya. Tetapi, bila rem tidak disetel dengan benar, tentu sangat mengganggu.

Asuransi mobil dan motor terbaik ASURANSIKU.id menyarankan alat apa saja yang diperlukan untuk perisapan. Obeng, kunci shock dongkrak, dan alat-alat lain yang dibutuhkan. Simak ulasan dari asuransi mobil dan motor terbaik ASURANSIKU.id mengenai menyetel rem mobil dengan mudah dan berikut ini.

  1. Setel rem dengan mengecek ketebalan kampas rem-nya. Bila kurang dari 2 mm ganti dengan yang baru sesegera mungkin.
  2. Gunakan obeng minus, putar ke bagian atas gigi hingga terdengar bunyi klik sewaktu di putar, lalu hitung sampai10 klik. Dengan melakukan itu bagian atas brake mengembang.
  3. Pada langkah ketiga asuransi mobil dan motor terbaik dari ASURANSIKU.id menyarankan untuk mengusahakan memberi setelan kampas rem agar tidak terlalu keluar atau putaran terlalu banyak
  4. Langkah terakhir pasang kembali bagian roda-roda rem dan kencangkan mur. Cek klik suara rem tangan hingga 7 klik setelah penyetelan bagian belakang.

Nah itulah empat langkah mudah yang disarankan asuransi mobil dan motor terbaik dari ASURANSIKU.id tentang cara menyetel rem dengan mudah. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi semua. (RSV)

tips setel rem
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.