Wisata Bersama Keluarga Dengan Mobil Hatchback

Berwisata ke luar kota dengan mobil pribadi bersama orang kesayangan dan keluarga tentu menyenangkan dibanding dengan transportasi umum.

Selain santai nilai plus lainnya beristirahat kapan dan di mana saja serta menjadi lebih erat bersama keluarga selama dalam perjalanan. Mobil jenis Hatchback bisa menjadi alternatif pilihan.

Namun, bila bersama keluarga terkadang barang bawaan nya banyak. Hal mudah bila mobil yang dipakai adalah berjenis mobil MPV dengan kapasitas muatan besar. Bagaimana bila kapasitas bagasi kecil terbatas seperti kendaraan roda empat berjenis hatchback? Asuransi mobil dan motor onlineASURANSIKU.id memberikan tips berkemas dengan mobil yang memiliki bagasi kecil seperti hatchback.

#1 Prioritaskan Bawaan

Pakaian menjadi sesuatu yang utama bila wisata bersama keluarga ke luar kota. Oleh karena itu, kebutuhan bisa disesuaikan dengan destinasi yang dituju. Misal bila ke pantai, cukup bawa celana pendek, kaos dan sandal, jaket tebal serta pakaian formal bisa disimpan. Sementara bila berwisata bersama balita yang memerlukan mainan, bawa saja mainan yang disukai dan sering merka mainkan.

#2 Kapasitas Bagasi Diperhatikan

Bagasi mobil hatchback yang ideal seperti Toyota Agya, Valco, New Yaris, Daihatsu Ayla serta Sirion bisa menampung hingga 4 koper dengan ukuran yang sedang. Tetapi ada baiknya hitung daya angkut maksimum kendaraan roda empat tersebut supaya tidak berlebihan beban. Tinggi tumpukan barang pada bagasi diusahakan tidak menutupi jendela belakang. Hal ini tentu saja untuk menghindari pengendara dapat melihat mobil di belakang kendaraannya.

#3 Ingat Barang Penting

Letakkan barang berat dan besar pada bagian paling bawah guna menjaga keseimbangan mobil menimpa serta merusak barang yang ringan. Ingat juga di mana benda-benda darurat misalnya dongkrak, kotak P3K, ban serep. Pastikan semua benda mudah diakses dan tidak dihalangi barang bawaan lain.

#4 Manfaatkan Kabin

Diurutan ke empat, asuransi mobil dan motor dari ASURANSIKU.id menyarankan untuk memanfaatkan kabin guna menaruh beberapa barang penting yang biasanya mudah dijangkau daripada meletakkan di bagasi misalnya minuman, makanan ringan, charger telepon pintar. Barang-barang kecil juga bisa ditempatkan pada kolong jok dibaris pertama.

Dengan 4 tips dari asuransi mobil dan motor onlineASURANSIKU.id mobil kecil dapat berjalan lancar dibawa wisata keluar kota. Selain seluruh keluarga menjadi nyaman. Kendaraan yang tidak melebihi beban serta kapasitas mobil membuat kendaraan hemat dalam mengeluarkan bahan bakar. (RSV)

Tips berkemas dengan mobil

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.