Tren Penjualan Vixion Terus Menurun, Beruntung CB150R Lebih Turun Lagi

wpid-new-vixion-buritan.jpg.jpeg

Rideralam – Brosis, dapat rilis resmi dari Yamaha tentang penjualan Vixion di triwulan pertama 2015 yang mencapai 22 ribuan unit. Secara perbandingan dengan CB150R yang hanya sekitar 7 ribuan, Vixion memang masih unggul. Bahkan dari pengumpulan data yang dilakukan mansarpost, sepanjang triwulan pertama 2015 ini Vixion unggul jauh dari lawannya itu. Namun ada kekuatiran yang harus disikapi oleh Yamaha dengan jagoan naked 150 nya ini. Tren penjualan yang makin menurun.

Kembali mengutip dari mansarpost (hatur nuhun mang), melihat data penjualan Vixion sepanjang 2014 yang mencapai hampir 35 ribu unit per-bulan, capaian Vixion di Januari – Maret 2015 mengalami tren penurunan yang cukup dalam. Kondisi yang cukup mengkuatirkan sebenarnya, namun Yamaha masih beruntung sebab tren yang sama bahkan jauh lebih dalam juga dialami CB150R. Dari 16 ribuan rata-rata tahun 2014 menjadi 5 ribuan di triwulan pertama 2015.

wpid-1426799091.jpg

Kuat alasan mengapa Yamaha harus kuatir dengan tren penurunan segmen sportnya. Sudah banyak tersebar berita di jagad blogsphere tentang versi update CB150R yang konon katanya sangat bejaban untuk menghadapi New Vixion. Walaupun NVL sendiri juga sedang disiapkan versi updatenya, namun “angin” sepertinya sedang mengarah ke CB150R facelift. Mungkin lho yaa…

[display-posts tag=marketshare]

Advertisements

11 Comments

  1. kalo bandingin jualan, lihat prosentasi keduanya. Dulu NVL cuma dua kali lipat CB. Kalo sekarang NVL tiga kali lipatnya, berarti yang parah jualan CB !!! Bisa aja keduanya ngerem, karena dua bulan ke depan akan ada versi facelift …. IMHO !!!

  2. info update macam ini cuma ngefek dikit di konsumen. kalo realita di lapangan umumnya masyarakat gak ngerti masalah berita di blog.
    yg baca blog cuma sepersekian aja kok.
    contoh: sebelum vario 150 lahir tetangga saya ambil yg 125 old model+ISS. setelah tau ada versi baru tak lama kemudian ya ada tuh rasa nyesel dikit hehehe

Comments are closed.