Valentino Rossi, “Raja Jerez” Yang Sedang Incar “Mahkotanya” Lagi!

image
Sirkuit Jerez menyimpan memori Indah bagi the doctor

Rideralam – Akhir pekan ini MotoGP bakal kembali dihelat. Jerez, Spanyol akan menjadi pembuka rangkaian seri Eropa setelah 3 seri awal melanglang ke benua Asia dan Amerika. Sebelum kita menonton balapan serunya, ada baiknya kita lihat dulu sedikit data dan fakta berikut tentang Jerez.

Bolehlah Jerez menjadi sirkuit tersukses bagi pembalap Spanyol dalam hal koleksi gelar juara. Di kelas tertinggi, tercatat setidaknya ada 6 pembalap Spanyol yang mampu menaklukkan Jerez dengan total 10 kemenangan hingga musim lalu. Pembalap Spanyol paling sukses adalah Alex Criville yang memenangi GP500 3 tahun berturut pada 1997-1999. Namun, siapa “Raja Jerez” sebenarnya?

Dia adalah Valentino Rossi! The doctor merupakan pembalap paling sukses di Jerez. Total 5 kali Vale menaklukkan Jerez di kelas MotoGP, tahun 2002, 2003, 2005, 2007, dan 2009. Bahkan, sejatinya Rossi sudah 8x menaklukkan Jerez, selain 5 kemenangan di kelas MotoGP, ada 3 kemenangan lagi masing-masing di kelas GP125, GP250 dan GP500. Valentino Rossi memang penakluk Jerez.

image
Selebrasi kemenangan Rossi di Jerez 2009, kemenangan terakhir Raja Jerez

Namun, dibalik gelar “Raja Jerez”, sebenarnya ada yang perlu menjadi kekuatiran Rossi yakni kemenangan terakhir dia di sana adalah tahun 2009 alias 6 tahun silam. Sejak kemenangan tahun 2009 itu, hingga 2014 lalu Rossi tidak pernah lagi menjejaki podium tertinggi Jerez. Kalah pamor dengan Lorenzo, Pedrosa, Marquez bahkan Stoner. Apakah akhir pekan nanti Rossi akan kembali menaklukkan Jerez?

Melihat performa the doctor di awal musim ini, kans menaklukkan Jerez sangatlah besar. Semangat Rossi untuk kembali memperebutkan podium tertinggi sudah semakin menggelora. Ditambah ada motivasi khusus dari dirinya yang hendak menikahi kekasihnya jika dirinya bisa juara dunia musim ini. Belum lagi sinyal keseriusan itu sudah nampak di Argentina kemarin kala di podium menggunakan jersey Maradona #10.

image
Sinyal Keseriusan Kejar Gelar Juara Dunia ke-10

Tidak hanya karena bersahabat dengan legenda Sepakbola dunia tersebut, namun ada makna lain dibalik pemilihan kostum itu yakni dia tengah mengejar gelar ke-10 di musim ini. Satu lagi yang menjadikan alasan kuat Rossi bakal sukses di Jerez nanti yakni belum fitnya pesaing terdekatnya Marc Marquez yang sedang menjalani pemulihan pasca operasi jari kiri. Mungkin, pesaing paling mencemaskan adalah performa cemerlang duo Andrea dari Ducati, spesial Dovisiozo yang sudah pernah menaklukkannya di Austin lalu.

So, The King of Jerez Will Be Back?

News: bolanews

[display-posts tag=motogp2015]

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
another blog – sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.