Vario 150, Inovasi Tiada Henti Honda Yang Membuatnya Semakin Di Depan!

image
Ilustrasi

Rideralam.com – Honda memang masih belum mampu mengalahkan Yamaha di segmen sport. Walau sempet nyalip di pembukaan tahun 2014 namun setelah itu hingga bulan Mei, Honda kembali ke “habitatnya” di nomor dua. Itu di sport, namun di segmen matik Honda sangat jauh di depan.

Bukan saja soal angka penjualan unit motornya yang jauh mengungguli matik-matik Yamaha dan yang lain, juga tidak hanya soal fitur-fitur yang inovasinya tiada henti, namun juga inisiatif untuk membuka “kelas baru” di segmen itu yang membuatnya Semakin Di depan.

Masih ingat dalam ikatan ketika pasar matik tanah air “satu model” antara Mio atau Vario, Honda menggebrak dengan model anyar bernama Scoopy. Matik retro yang jelas-jelas menjadi pendatang baru dan ajaibnya diterima oleh pasar. Yamaha yang kala itu dengan sinis mengatakan tidak akan ikutan bermain akhirnya malah ngeluarin Mio Fino yang hingga kini belum mampu juga mendekati capaian Scoopy.

Kali ini, Honda sudah punya ancang-ancang akan membuka “kelas baru” matik 150 cc. Menurut kabar yang santer beredar di blogsphere nama matik itu adalah Vario 150. Jika melihat “sejarah” nama besar Vario yang begitu diterima pasar, Vario 150 sulit untuk bilang gak bakal laku. Kecuali banderolnya gila-gilaan di atas ekspektasi pasar. Berapa? Entahlah…

Jika, Vario 150 nantinya menjadi trend setter matik dalam hal kubikasi ataupun model, maka Honda akan semakin di depan. Bakalan makin susah bagi kompetitor untuk mengejar, mendekati saja sudah lumayan tuh. Butuh “sesuatu” yang luar biasa untuk menerobos dominasi matik Honda. Mungkin Yamaha bisa belajar dari terobosan bernama Vixion di tahun 2007 lalu yang efeknya luar biasa menenggelamkan sport kompetitor.

Inovasi Tiada Henti Honda akan membuatnya Semakin Di Depan!

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

8 Comments

Comments are closed.