Waduh… Pilot Air Asia Kedapatan Konsumsi Morfin

image
Ilustrasi pesawat AirAsia

Rideralam.com – Belum juga usai evakuasi tragedi Air Asia QZ8501, maskapai penerbangan Malaysia tersebut kembali mendapat sorotan pemberitaan. Kali ini menyangkut salah seorang pilot mereka dengan kode penerbangan QZ7510 berinisial FI (kayaknya sih bukan Fuel Injection :D) yang tersangkut kasus narkoba.

Pilot Indonesia AirAsia berinisial FI pada nomor penerbangan QZ7510 berute Jakarta – Denpasar diduga positif menggunakan narkoba jenis morfin, kata Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M. Djuraid. “Temuan tersebut diperoleh setelah pemeriksaan urine yang dilakukan tim Balai Kesehatan Penerbangan dan Tim Direktorat Kelaikan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub di Bandara Ngurah Rai, pagi tadi, Kamis 1 Januari 2015,” kata Hadi dalam keterangan pers
tertulis (antaranews).

FI diketahui positif mengkonsumsi morfin setelah gagal dalam tes urine yang dilakukan Tim Balai Kesehatan Penerbangan dan Tim Direktorat Kelaikan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub di Bandara Ngurah Rai, Kamis pagi. Sejatinya FI akan kembali mengudara ke Jakarta dari Ngurah Rai pada penerbangan pukul 09.20 WITA dengan pesawat QZ8511. Alhasil dengan temuan tersebut membuat pilot FI dilarang terbang dan akan diperiksa lebih lanjut di Balai Kesehatan Penerbangan Kemenhub di Jakarta.

Hadeuh… pilot begini ini yang bikin nyawa ratusan penumpang jadi terancam. Seharusnya kalau sudah ketahuan begini direhabilitasi sekaligus dipecat, blacklist deh dari dunia penerbangan nasional. Kejam? Lebih kejam lagi kalau oknum pilot ini dibiarkan terbang dengan ratusan nyawa penumpang.

[display-posts tag=ragam]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.