Yamaha India Rilis New FZ-S V2.0, Power Turun Tapi Sudah Injeksi. Next Byson FI?

image

Rideralam.com – Menjelang buka puasa ada kabar dari India. Di negerinya Shah Rukh Kahn itu per-hari ini Yamaha telah meluncurkan New FZ V2.0 atau kalau di Indonesia dikenal sebagai Byson.

Seperti yang telah banyak beredar di blogsphere, tampilan Byson India memang mengalami beberapa ubahan sana-sini. Misalnya shroud yang menjadi lebih besar, lalu yang paling jelas adalah headlamp yang lebih menyerupai helmnya Magneto dalam film X-Man. Namun, overall garis desain body masih Byson lama. Sektor mesin kelihatan kopong yaa…

image

Yang menjadi pertanyaan adalah banyak sekali yang didowngrade dari New FZ V2.0 ini dibanding generasi lawasnya. Misalnya kubikasi menjadi 149 cc (dari 153 cc) judulnya sih memang masih sama sportbike 150 cc, lalu power juga turun menjadi 13,1 PS di 8000 rpm dan torsi 12,8 Nm di 6000 rpm (dari 14 PS dan 13,6 Nm), untungnya bobot motor juga diturunkan menjadi 132 kg (dari 135 kg).

Untungnya masih ada peningkatan dari New FZ V2.0 ini. Sebut saja, efisiensi pemakaian bahan bakar yang lebih baik sebab sudah mengusung teknologi injeksi (sebelumnya karbu). Lalu lebih irit yakni dengan jumlah bahan bakar yang sama, FZ V2.0 bisa menempuh jarak 14% lebih jauh dari gen lawas. Ada sentuhan ramah lingkungan di panel indikator, yakni adanya ECO Indikator untuk mengetahui seberapa irit pola berkendara kita.

image

Pihak Yamaha India mengklaim bahwa suspensi belakang FZ V2.0 bisa disetting tingkat kekerasannya, serta adanya peningkatan performa sasis diamond untuk handling lebih nyaman. Walaupun power turun, ternyata untuk menempuh jarak 100 m, FZ V2.0 lebih cepat dari versi lawas. Harga Rs 76,250 atau Rp. 15,7 juta.

Apakah FZ V2.0 ini adalah cikal bakal Byson Injeksi di Indonesia tahun 2015 nanti? Heemm… semoga tidak sama plek!

Baca Juga:
[display-posts tag=byson]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

8 Comments

Comments are closed.