Yamaha Masih Terpuruk, NMAX Justru Tambah Ngacir!

image

Di tengah terpuruknya marketshare Yamaha di pasar nasional, bahkan kabarnya segmen sport yang selama ini menjadi satu-satunya prestise juga sudah direbut kompetitor, ternyata ada kabar baik dari salah satu varian matiknya yang masuk matik premium, Yamaha NMax. Penjualan NMax nasional mengalami peningkatan menggembirakan pada periode Oktober 2015 dibanding bulan sebelumnya.

Asisten General Manager PT YIMM, M. Masykur mengatakan ada peningkatan sekitar 2000 unit dari bulan September 2015. Di Oktober 2015 NMax mampu terjual 15.199 unit dibanding September sekitar 13.246 unit.

Untuk diketahui, Yamaha NMAX menggunakan mesin berkapasitas 155 cc dan mampu menghasilkan tenaga 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 nm pada 6.000 RPM. Motor ini memiliki dua varian, versi anti-lock brake sistem (ABS) dan tanpa anti-lock brake sistem (non-ABS).

Harga jual NMax Non ABS adalah di kisaran 23 jutaan sedangkan versi ABS ada di 27 jutaan. Di Situbondo NMax Non ABS diharga 24 juta dan versi ABS 28 juta.

Di jalanan Situbondo memang telah sering dijumpai NMax dengan bodi bongsornya yang khas. Mayoritas pengendaranya adalah laki-laki walaupun ada sesekali cewek dengan ukuran tubuh di atas rata-rata (jangan baca ndut lho ya…). Masuk akal sebab walaupun matik, NMax sepertinya lebih menyasar para pria. Bodi besar dan berat (cewek agak susah naikinnya), dan dek tidak rata yang akan menyulitkan cewek naik jika pakai rok (apalagi rok mini). Tapi, yang jelas dengan naik NMax akan jadi pusat perhatian di lampu merah. Ya, setidaknya hingga kini, entah nanti kalau jumlahnya sudah massive.

Advertisements

3 Comments

  1. Hoooyyy anjing kooppllaakk guoobblookk looee !!!! baru bisa menyalip penjualan motorsport yamaha 1 bulan aja looee bilang yamaha terpuruk…loe blogger kelas comberan otak loe otak lonte ya ???? ato sales motor anjing homoonda loe ????

Comments are closed.