Yamaha Mengindikasikan Permak Scorpio…. Injeksi Dong!

β€œKita sadari kalau pasar sudah jenuh dengan desain Scorpio.Konsumen mau model yang lebih bagus,” aku Eko Prabowo saat berbincang santai dengan gilamotor disela-sela peluncuran Mio GT Selasa (12/2)

New Scorpio Z bakalan dipermak
New Scorpio Z bakalan dipermak

Wew..kemana aja bung, penggemar si 225 cc mu sudah lama teriak-teriak pengen sesuatu yang baru dari gen scorpio ini. Coba liat modifikasi-modifikasi gen scorpio, apa itu gak menginspirasi? Scorpio terakhir mengalami perubahan desain adalah di akhir 2010, menghasilkan New Scorpio Z yang akhirnya gara-gara desain anyarnya itu saya pilih jadi teman sehari-hari hingga kini. Perubahan bodi yang lebih gambot dari yang lama, juga pemasangan headlamp yang mengambil aura Yamaha FZ series membuat saya jatuh hati. Memang agak sayang pada garis desain headlamp yang kurang runcing.

Nah, kembali ke kabar di atas. Andaikan Scorpio kelak (mudah-mudahan tidak lama lagi) mengalami perubahan desain jadi lebih oke dari NSZ, saya sih tidak akan terpengaruh sampai harus ganti Sipio. Menurut saya nih, dengan Byson saja desain Sipio hanya kalah di headlamp. Tapi lain halnya jika perubahan desain dibarengi upgrage teknologi mesin menjadi injeksi, syukur-syukur sudah water cooler, asli akan tergugah buat ganti Sipio. Kalau hanya desain body yang berubah, Sipio sudah lebih dari cukup untuk disayang, nah kalo injeksi…insya Allah tergoda “iman” πŸ˜€

So, seperti apa bentuk perhatian Yamaha terhadap motorsport tertingginya ini kelak? Ganti baju saja, upgrage mesin, atau upgrade kubikasi sekalian? Atau benar kata kang Taufik TMCBlog di Whatsapp “Scorpio injeksi belum ada, penggantinya ada” nah lho… R250 kah?

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

RiderAlam

Advertisements

21 Comments

  1. Menurut saya nih, dengan Byson saja desain Sipio hanya kalah di headlamp.

    Nah, saya juga setuju nih dengan pendapat yg satu ini. Pernah liat NSZ di parkiran toko buku, wah kok ternyata gagah bener ya aslinya. Ternyata ngga fotogenik, kaya NVL. Bahkan menurut saya, desainnya juga masih lebih bagus NSZ dibanding NVL. Cuma yah….headlampnya itu yg bikin rusak. Kalo diganti headlamp byson cocok ngga ya?

    • Tetangga juga lumayan bnyk yg bilang ganteng NSZ dibanding Byson, tp semua itu subyektif sesuai selera sih. Banyak lho yg ganti headlamp sipio dg Byson

  2. mesin udah jos tinggal tambah injeksi sama bodi dibuat lebih fashionable. masa kalah sama adik2nya. katanya kasta tertinggi yamaha.

Comments are closed.